Lingga dan Tanjabtim Bahas Kerjasama Pengelolaan Pulau Berhala

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga lakukan pertemuan bersama Pemerintah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membahas kerjasama dalam pengelolaan Pulau Berhala di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim. Sabtu (26/1)

Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjabtim membahas empat point penting pada sub sektor bidang Pariwisata, Perikanan, Perdagangan dan Pertanian. Sedangkan yang menjadi prioritas dalam waktu pendek, kedua Kabupaten ini akan memulainya disektor Pariwisata dan Perdagangan.

“Kami telah sepakat dengan mitra kami dari Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk mengoptimalkan atau mendongkrak sektor Pariwisata dengan memanfaatkan Pulau Berhala sebagai salah satu destinasi unggulan,” kata bupati Lingga, Alias Wello ketika dilansir dari aksipost.com

Diketahui, dalam pengelolaan Pulau Berhala tersebut, Bupati Lingga Alias Wello telah sepakat mempercayakan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk mengoptimalkannya.

“Untuk teknisnya nanti, mungkin rekan-rekan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur akan mengoptimalkan dari sisi pengolahannya. Mudah-mudahan dua bulan kedepannya akan kita wujudkan,” ujarnya.

Alias Wello menjelaskan, meskipun untuk hitungan income yang akan didapat dari kedua Kabupaten ini belum dibahas, namun kepercayaan itu diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur.

“Kami belum sampai finalisasi, akan sharing nanti. Cuma kami sepakat, karena memang arus wisatawan dari Jambi itu lebih besar dan kita percayakan ini nanti kepada rekan rekan dari Tanjung Jabung Timur untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan dari pada kerjasama ini,” jelasnya.

“Dan untuk tahap finalisasi pembahasan masalah teknis, akan dilaksanakan tanggal 17 Februari di Dabo Singkep,” tutupnya. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *