Lingga Raih Piala Adipura

Diposting pada

Lingga  (Media Center) – Kabupaten Lingga kembali meraih prestasi bergengsi di tingkat Nasional mendampingi tiga Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau, yakni Kabupaten Bintan, Karimun dan Kota Tanjungpinang. Prestasi bergengsi tersebut adalah penghargaan Piala Adipura 2018.

Penghargaan Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Senin (14/1).

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, penghargaan Piala Adipura untuk Bumi Bunda Tanah Melayu itu, merupakan kado istimewa dalam menyambut 3 tahun pemerintahan Awe-Nizar.

“Ini anugerah yang luar biasa. Tahun 2017 kemarin, kita baru dapat Sertifikat Adipura. Tahun 2018 ini, kita sudah berhasil meraih Piala Adipura,” ungkap Bupati Lingga ini usai menerima piala Adipura tersebut.

Sementara Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga harus terus bersinergi agar dapat kembali meraih Piala Adipura di tahun-tahun mendatang.

“Kami mengapresiasi kerjasama semua pihak atas capaian ini. Kami harap, tidak berhenti disini saja. Tapi terus kita raih di masa mendatang,” kata Nizar dilansir dari Batamnews.co.id.

Selain itu Kepala DLH Lingga Siswadi juga mengajak agar seluruh masyarakat, instansi pemerintah bersama-sama meningkatkan kebersihan. Hal itu dilakukan dengan menyediakan tempat pembuangan sampah baik di sekolah, perkantoran, kios-kios, dan fasilitas umum lainnya.

“Ini semua berkat kerjasama masyarakat, sehingga kita berhasil meraih Piala Adipura 2018 yang diserahkan awal tahun ini,” ujarnya.

Penyerahan penghargaan Piala Adipura ini, sejatinya dijadwalkan pada bulan Desember 2018 lalu. Namun, karena sesuatu dan lain hal penyerahannya diundur oleh Kementerian LHK menjadi tanggal 14 Januari 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *