Sekolah Di Lingga Raih Adiwiyata Provinsi dan Nasional

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Beberapa sekolah di Kabupaten Lingga mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat berhasil memboyong penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri dan Kementerian Lingkungan Hidup RI, setelah diumumkan oleh DLHK Provinsi Kepri disalah satu hotel di Kota Tanjungpinang.
Tercatat ada dua belas sekolah yang meraih penghargaan, yakni lima sekolah berhasil meraih Adiwiyata nasional dan tujuh sekolah lainnya meraih adiwiyata tingkat Provinsi Kepri.

“Ada lima sekolah yang berhasil meraih Adiwiyata nasional dan tujuh sekolah meraih adiwiyata tingkat Provinsi Kepri,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, ketika diloansir Antara Kepri, Senin. (10/12)

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Lingga ini mengungkapkan, perolehan tersebut akan menambah semangat pemerintah Kabupaten Lingga dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai daerah yang cinta lingkungan hidup dan dengan harapan pada tahun ini piala Adipura juga berhasil diraih, setelah sebelumnya pada tahun yang lalu Lingga berhasil meraih sertifikat Adipura.
“Keberhasilan yang diraih oleh sekolah-sekolah ini, adalah tidak terlepas dari peran serta dan motivasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga sendiri dan kepala daerah tentunya” sebutnya

Adapun sekolah-sekolah penerima Adiwiyata tingkat provinsi antara lain, SD Negeri 003 Lingga, SD Negeri 002 Singkep, SD Negeri 001 Singkep barat, SD Negeri 005 Singkep barat, SD Negeri 006 Singkep barat, SD Negeri 007 Singkep barat, dan SD Negeri 005 Singkep pesisir. Sementara sekolah penerima adiwiyata tingkat nasional yang juga mewakili Kepri antara lain SD Negeri 003 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep, SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep dan SMK Negeri Singkep.

“Ini semua tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswadi mengatakan, untuk perolehan Adiwiyata tingkat Provinsi merupakan yang kedua kalinya diraih oleh Kabupaten Lingga, sementara untuk Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini untuk yang pertama kalinya Kabupaten Lingga meraih penghargaan tersebut.

Selain mendapat Adiwiyata tingkat provinsi dan tingkat Nasional, Pemerintah Kabupaten Lingga juga akan memberikan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupatan Lingga kepada beberapa sekolah yang telah selesai dinilai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga. Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Semoga ini akan terus memotivasi kita untuk menjadikan kabupaten yang ramah lingkungan, dan bersiap untuk meraih adipura,” tutupnya. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *