Pemprov Kepri Hibah Buku Kepada LAM Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau menghibahkan buku sebanyak 1.820 eksemplar kepada perpustakaan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. (22/11) Kamis lalu.

Diketahui, buku-buku yang dihibahkan itu terdiri dari buku-buku agama Islam, sejarah dan budaya Melayu.

Penyerahan hibah buku ini dilaksankaan di sekretariat Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga, yang diserahkan langsung oleh Osnardi yakni selaku Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau.

Penghibahan buku ini diterima dengan sangat baik oleh sekretaris I Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kabupaten Lingga Said Asya’ari.

“Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Provinsi Kepulauan Riau akan berupaya terus untuk berkerjasama dengan membantu perpustakaan Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ujar Osnardi ketika dikonfirmasi melalui pengurus LAM Kabupaten Lingga Datuk Ang sapaan akrab Fadlillah Budayawan Lingga ini. (29/11)

Ditempat terpisah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga Datuk Sri Setia Amanah Adat, H. Muhammad Ishak, menyatakan atas nama segenap pengurus Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kabupaten Lingga mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingganya kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami ucapkan terimkasih yang terdalam khususnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten Lingga dan Hanafi Ekra anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau karena telah mengakomodir usulan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga ini”. Ujar M. Ishak yang juga selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.

Dengan adanya bantuan buku sejarah dan budaya ini, pengurus LAM semakin dapat mempercepat terwujudnya visi dan misi yang telah dibuat, terutama pada misi pertama dan dua, yakni meningkatkan pengetahuan pengurus Lembaga Adat Melayu tentang adat dan budaya serta meningkatkan sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah target LAM untuk mengumpul sebanyak 2000 buku selama dua tahun tercapai dan insya Allah pada tahun 2019 nanti buku-buku yang ada diperpustakaan dapat dimanfaatkan pengurus LAM dan masyarakat” papar Datuk Ang Fadlillah. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *