Bupati Lingga Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi di HUT PGRI Ke-73

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sempena memperingati HUT PGRI ke-73, Bupati Lingga, Alias Wello memberikan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Senin (26/11/2018).

Dalam sambutannya, Alias Wello yang turut membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu berpesan agar dapat mewujudkan guru yang profesional. Terlebih lagi, kedepannya akan diterapkan kebijakan zonasi.

“Sistem zonasi ini harapannya agar dapat mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di seluruh tanah air, sistem zonasi juga diharapkan dapat memudahkan pelayanan dan pengelolaan guru mulai dari distribusi, peningkatan kompetensi, pengembangan karir serta penyaluran bantuan penyelenggaraan pendidikan,” ujar Bupati Lingga Alias Wello membacakan pesan tertulis Mendikbud RI ketika dilansir batamnews.co.id.

Alias Wello melanjutkan, Mendikbud juga menjabarkan setidaknya terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru yaitu, profesional atau kompeten, kesejawatan serta dedikasi.

“Guru harus mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman,” katanya.

Diketahui, adapun guru berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Lingga yakni Sukirno, Kepala SMPN 2 Singkep, Kadari, Kepala SMPN 1 Lingga, Siti Rugayah, guru SDN 001 Singkep, Rosida, guru SDN 010 Singkep dan Rosita Gultom, guru SMPN 1 Singkep.

Kemudian Yulizar, guru SDN 001 Lingga serta Azmi, guru SMPN 1 Selayar dan Ratna Dewi, guru SDN 001 Lingga Timur. Selanjutnya, untuk pemenang pemilihan Kepala Sekolah berprestasi se Kabupaten Lingga tingkat TK yakni, Nurul Aulia dan Netti Elpera.

Sedangkan di tingkat SD yaitu Rasyikin, Juribah dan Hutadarus. Untuk tingkat SMP hanya satu orang yakni Djunaidy. Adapun untuk kategori Kepala Sekolah berprestasi jenjang SMK tingkat Provinsi Kepri utusan Kabupaten Lingga diberikan kepada Samsul Hadi dan Sri Kartini. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *