Moeldoko Resmi Buka Festival Kelapa Indonesia Ke-2

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan membuka resmi festival kelapa Indonesia ke-2. Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Rabu (21/11).

Pada kesempatan tersebut Moeldoko mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam suksesnya penyelenggaraan acara ini.

Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati dan masyarakat bahwa presiden tidak bisa hadir yang dikarenakan jadwal yang begitu padat.

Dalam kegiatan tersebut Moeldoko mengungkapkan rasa senang dan bahagia dikarenakan Indonesia mampu bersaing dengan negara luar dalam mensukseskan pertumbuhan kelapa.

“Indonesia adalah negara terbesar pertama penghasil kelapa sebanyak15 miliar butir jumlahnya” jelasnya pada awal sambutan peresmian festival kelapa Indonesia ke-2 tersebut.

Dia mengungkapkan, angka ekspor kelapa terus meningkat, namun ia menyangkan bobot kelapa yang dihasilkan terus menurun.

“Dalam menangani pertumbuhan kelapa, kita Indonesia masih belum cukup efektif dan efisien, dan kedepan di harapkan bisa kita kembalikan kejayaan kelapa Indonesia sebagaimana mestinya” harapnya.

Diketahui dengan pemukulan gong yang disaksikan jajaran staf pemerintahan dari berbagai daerah dan seluruh masyarakat yang hadir, maka resmi pula lah pembukaan festival kelapa Indonesia yang ke-2 ini.

Adapun daerah yang ikut dalam MoU wilayah penghasil kelapa Indonesia ini yakni, Kabupaten Lingga, Tanjung Jabung Timur, Boal dan Gorontalo. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *