Disdik Pantau Kedisiplinan Guru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga memprogramkan pemantauan kedisiplinan kepala sekolah dan tenaga guru di setiap sekolah. Selasa (6/11) lalu.

Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan, dibutuhkan etos kerja dan kedisiplinan yang tinggi dari tenaga pendidik di sekolah.

Dilansir dari TanjungpinangPos, dalam melakukan proses pemantauan kinerja tenaga pendidik di sekolah itu langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Lingga Junaidi Adjam.

”Kegiatan monitoring untuk memantau tingkat kedisiplinan kepala sekolah dan guru ini, kami lakukan secara berkesinambungan. Monitoring kami lakukan langsung mendatangi sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Lingga,” kata Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam, Selasa (6/11) lalu.

Junaidi menjelaskan, tidak hanya sekolah yang berada di pusat kota namun untuk sekolah yang berada di wilayah pelosok juga menjadi sasaran.

Dikatakanya Disdik akan melakukan secara bertahap menyisir SD dan SMP yang berada di wilayah pulau.

”Monitoring ini kami lakukan secara bertahap. Alhamdulillah, sebagian besar kepala sekolah dan guru cukup disiplin dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

”Kemarin kami melakukan kunjungan kerja ke SD dan SMP di wilayah Kecamatan Lingga Utara. Terutama, untuk memonitoring proses belajar mengajar dan pembangunan fisik DAK Swakelola,” tambahnya.

Selain memantau kedisiplinan kepala sekolah dan guru, dalam melakukan monitoring pihak Disdik Lingga juga meminta masukan dari sekolah terkait fasilitas dan sarana yang dimiliki sekolah.

Diketahui, dari data yang diperoleh nantinya, akan menjadi masukan bagi Disdik untuk membuat program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Junaidi berharap, kegiatan monitoring tidak menjadi beban bagi kepala sekolah dan guru. Sebaliknya, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para kepala sekolah serta guru baik yang bertugas di wilayah kota maupun pelosok desa di Lingga.

”Peningkatan mutu pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu ini, tidak bisa lepas dari kedisiplinan kepala sekolah dan guru,” imbuhnya. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *