Dua Qoriah Lingga Wakili Kepri, Juara l MTQ Ke XXVII Tingkat Nasional di Medan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dua peserta putri utusan Provinsi Kepri asal Kabupaten Lingga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Nasional di Medan menjuarai peringkat pertama Cabang Hifzil Quran 1 Juz dan Cabang Tartil Quran.

Adapun nama peserta dari Kabupaten Lingga yang mewakili Kepri untuk tingkat Nasional adalah Andika Pangestu Cabang Hifzil 5 Juz Putra, Saskia Nurcahyanti Cabang Tartil anak-anak putri, Sisca Wulandari Cabang Hifzil 1 Juz Putri, Dewi Safitri Cabang Hifzil 30 Juz Putri, Idhal Hartono dan Fitra Rakhmayani Cabang Musabaqah Makalah Quran.

Bupati Lingga H Alias Wello melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Bupati Lingga Jaya Atmajaria membenarkan informasi tersebut.
Saat dihubungi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Bupati Lingga Jaya Atmajaria melalui staff Kesra, M. Sholihin dia sangat bersyukur sekali atas prestasi yang di raih kedua putri Kabupaten Lingga mewakili Kepri dalam ajang MTQ di Medan.

“Kabar ini saya dapatkan pada hari Kamis (11/10) kemarin, yang disampaikan official Provinsi Kepri di Medan. Meski baru malam ini di umumkan, kita sudah mendapat berita baik itu juga dari pelatih mereka sekarang juga masih di Medan,” ungkapnya dilansir pada POSMETRO Jumat, (12/10).

Dia menyebutkan, kedua nama itu, Sisca Wulandari Cabang Hifzil Quran 1 Juz meraih juara 1 tingkat nasional, dan Saskia Nurcahyanti Cabang Tartil Putri juga meraih juara 1 nasional. Kalau 4 peserta lainnya, dia mengaku belum mendapat informasi.

Memotivasi anak-anak Kabupaten Lingga yang telah mengharumkan nama Provinsi Kepri khususnya Lingga Bunda Tanah Melayu, Pemkab Lingga sudah menyediakan bonus buat mereka menjadi yang terbaik.

“Hal ini sangat bagus soalnya tahun ini peserta dari lingga banyak yg mewakili kepri, di tambah lagi dapat juara sangat membanggakan, insyaallah kate pak Kabag tadi, Bupati atau Wabup akan memberi penghargaan pada peserta yang mendapat juara” ujar Sholihin.

“Pemberian bonus itu oleh Pemkab Lingga pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga pada Bulan November Tahun 2018. Memang sudah di anggarkan pada APBD Lingga Tahun 2018,” tambah kabag Kesra lagi.

Disinggung apakah kedua putri Kabupaten Lingga tersebut akan mengikuti MTQ tingkat Internasional mewakili Indonesia, Jaya mengaku belum mendapatkan kabar itu, dan dia tidak ingin berandai-andai dalam masalah ini.

“Memang dulu Lingga ada satu peserta mewakili Indonesia pada STQ di Teheran dan mendapat juara IV atas nama Andika Pangestu. Kalau kedua putri terbaik kita itu belum tahu, apakah mewakili secara otomatis ataupun harus melalui proses lagi menuju Internasional,” jelasnya.

Jaya menambahkan, bila di bandingkan pada MTQ XXVI tingkat nasional pada Tahun 2016 di NTB, Lingga ada peningkatan di banding MTQ sekarang ini, karena Lingga mengirim enam peserta, sedangkan sebelumnya di bawah enam peserta, dan kala itu dia belum menjabat Kabag Kesra.

“Ketua LPTQ Kabupaten Lingga sekaligus Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar sempat mengatakan, kalau pada MTQ tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan kedepan Lingga kembali termotivasi dari hasil yang di raih sekarang ini buat kedepan,” imbuhnya.

Katanya lagi, karena peserta Lingga mewakili Kepri mendapat juara I tingkat nasional, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Lingga berhalangan hadir pada penutupan MTQ ke XXVII di Medan, Sekda Lingga memerintahkan Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian dan Perikanan Aang Abu Bakar untuk menghadiri malam penutupan pada Jumat (12/10) malam.

“Sekda sudah meminta staf ahli untuk menghadiri penutupan MTQ ke XXVII di Medan mewakili Pemkab Lingga. Pada hari ini beliau berangkat menuju Medan,” tukasnya.

Sementara Ketua I LPTQ Kabupaten Lingga sekaligus Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lingga Edi Batara merasa bangga sekali atas prestasi yang di toreh oleh peserta asli Kabupaten Lingga di kancah nasional pada MTQ XXVII di Medan.

“Saya merasa haru dan bangga, ternyata anak asli Kabupaten Lingga mampu bersaing di tingkat nasional. Selaku orang tua kita merasa bangga, kedua putri itu anak dari Ustad Arifin, saya juga mengucapkan selamat pada orang tua mereka,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *