DLH Gelar Sosialiasi Sekolah Berbasis Lingkungan

Diposting pada
Kadis Lingkungan Hidup, Siswadi

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Lingkungan Hidup membuka sosialisasi sekolah berbasis lingkungan (adiwiyata) pada Senin pagi (26/3) di hotel Lingga Pesona.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Siswadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sosialisasi berbasis lingkungan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

“Sebenarnya program ini merupakan program dari Dinas Pendidikan, dan Alhamdulillah kami Dinas Lingkungan Hidup yang sekarang ini, menganggap hal ini diprioritaskan karena berbasis lingkungan” ujar Siswadi pada awal sambutannya.

Hal tersebut beliau sampaikan dikarenakan kepala dinas yang sekarang, Junaidi Adjam dahulunya menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jadi hal ini sejalan dengan programnya sehingga bisa untuk dilanjutkan dalam program sekolah berbasis lingkungan tersebut.

Selanjutnya beliau menjelaskan, tujuan dari program ini ialah dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran markas sekolah yang digagas oleh kementerian lingkungan hidup.

“Dengan begitu kami mengharapkan markas sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah yang meciptakan lingkungan yang sehat” harapnya.

Dia menyampaikan, dengan adanya program tersebut, diharapkan bisa menciptakan kondisi yang baru dengan menjadikan tempat pembelajaran, sehingga dikemudian hari markas sekolah dapat ikut bertanggungjawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup.

Selanjutnya, Sekda Lingga, Juramadi Esram selaku perwakilan dari Bupati dan Wakil Bupati Lingga, secara resmi membuka kegiatan sosialiasi berbasis lingkungan tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmabirrahim, atas nama Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lingga, sosialisasi sekolah berbasis lingkungan resmi saya buka” ucap Sekda Lingga resmi membuka. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *