Bupati Lingga Lantik Pejabat Asisten Administrasi Umum

Diposting pada
Pelantikan Siswandi sebagai Asisten Administrasi Umum (21/03/2018)

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, H Alias Wello melakukan pelantikan terhadap Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Lingga dan sekarang dilantik sebagai Asisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Pengangkatan pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga ini dilaksanakan di Kantor Bupati Lingga. Rabu (21/3)

Pelantikan terpisah yang dilakukan Bupati Lingga terhadap pejabat Siswandi ini dikarenakan ada suatu hal yang tidak bisa dilaksanakan secara bersama saat pelantikan 99 pejabat Lingga yang berlangsung di Desa Pulau Mepar pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam pelantikan tersebut Bupati Lingga mengatakan bahwa dalam mengangkat sumpah jabatan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggungjawab dan patuh terhadap Pancasila,  dan UUD 1945, dan juga terhadap kesejahteraan bangsa.

“Sumpah janji disamping disaksikan diri sendiri dan juga disaksikan oleh semua yang hadir sekarang juga perlu disadari bahwa sumpah janji tersebut disaksikan Oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan itu Maha Mendengar dan Maha Mengetahui” Kata Bupati Lingga ini.

Awe panggilan akrab Bupati Lingga ini mengatakan bahwa sumpah janji ini hanya diucapkan dalam kesadaran yang penuh dan dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Sumpah janji ini ialah janji terhadap Tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan dengan kejujuran.

Selanjutnya Bupati Lingga membacakan sumpah jabatan yang diikuti langsung oleh pejabat yang dilantik, yakni Siswandi sebagai Asisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Diketahui dalam sumpah jabatan tersebut, Bupati Lingga juga menyampaikan pada pejabat yang dilantik dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan yang diemban harus mampu mengutamakan kepentingan negara dan daerah daripada kepentingan pribadi maupun kepentingan seseorang atau suatu golongan.

“Bismillahirrahmirrahim, dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Taufik-Nya, maka pada hari ini Rabu 21 Maret 2018, Saya Bupati Lingga dengan ini resmi melantik saudara dengan Keputusan Bupati Lingga No. KPTS 42/DKPP MUTASI INKA/II/2018 Tanggal 26 Februari 2018” Ucap Bupati Lingga resmi melantik.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya pada kita semua” sambung Bupati Lingga ini.

Dengan resminya pelantikan tersebut Alias Wello memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pejabat yang dilantik. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *