Plt Sekda Ajak OPD Berkomitmen Terhadap Tugas dan Tanggungjawab

Diposting pada

 Plt Sekda Lingga, Junaidi Adjam

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga melalui Junaidi Adjam selaku Plt Sekda Lingga sekaligus pria yang menjabat sebagai Kadis Badan Lingkungan Hidup ini menyampaikan tentang komitmen pegawai terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban.

Dia menyampaikan, ketika kita tidak ingin diintervensi oleh pihak manapun.Dia juga berpesan ketika dipercayakan sebagai PPTK, Bendahara dan lain sebagainya, jangan ada kesan intervesi ketika kita melaksanakan tugas itu.

“Jika ada yang demikian, demi keselamatan kita dan agar tidak berperkara terhadap hukum, kita boleh membuat suatu keputusan” kata Plt Sekda Lingga ini. Senin (26/2)

Kemudian dia juga menceritakan bahwa banyak pengalaman selama ini, ketika dipercayakan sebagai pelaksana tugas, pejabat, pengadaan barang dan jasa, kita berhadapan dengan hukum dan kita sendiri yang menghadapi persoalan itu.
“hal seperti inilah untuk kita resapi bersama-sama” tambah dia.

Junaidi juga menyampaikan laporan dari inspektorat, bahwa baik pejabat eselon II, eselon III, eselon IV maupun sampai dengan PPTK dan Bendahara ialah wajib memberikan laporan LHKPN. Hal ini sudah melalui suatu program online dan tidak menggunakan sistem manual seperti yang telah lalu.

“Oleh karena itu, tidak alasan untuk kita tidak memberikan laporan hasil kekayaan harta Negara dan hasil kekayaan harta kita” ajak dia dengan semangat.

Dia berharap secara bertahap pejabat lingga bisa tertib administrasi, tertib dalam laporan keuangan. Dan tidak ada tawar menawar lagi, beliau menyebutkan bahwa Bupati berharap Lingga memperoleh predikat OPD wajar tanpa pengecualian.

“Alhamdulillah yang kemarin program bidang aset bermasalah, hasil pemeriksaan BPK sudah tidak ada masalah lagi, dan ini sudah jalan mulus kita untuk mecapai WTT pada tahun 2018 ini” paparnya.

“Harapan kita semua mari kita bersinergi, mari kita bekerjasama dan jangan ada keegoan sektoral dari masing-masing OPD agar supaya seluruh program kegiatan yang terkait masalah kinerja pemerintah daerah itu secara berangsur dan bertahap akan dapat kita kejar dan dapat menyaingi daerah-daerah lain” tutupnya dengan harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *