Kemenhub RI Alokasikan Dana Untuk Pembangunan Bandara Dabo

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Tahun 2018 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI direncanakan akan menganggarkan ratusan miliar untuk Bandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Kominfo Lingga, Sabirin mengungkapkan, alokasi anggaran yang dianggarkan Kemenhub RI untuk Kabupaten Lingga merupakan buah hasil dari kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga tahun 2017 lalu.

“Benar, alokasi anggaran dari Kemenhub di tahun 2018 ini untuk Bandara Dabo Singkep itu hasil dari kunjungan Wapres ke Lingga pada tahun kemarin. Tentunya hal ini perlu kita syukuri bersama,” kata dia, Selasa (20/2/2018) malam.

Diketahui, adapun paket anggaran subsidi dan pekerjaan yang sudah difinalkan di Kemenhub untuk Bandara Dabo Singkep tahun 2018, hal ini berupa lanjutan pekerjaan tanah dengan anggaran sebesar Rp. 45 Miliar. Subsidi angkutan udara perintis juga dilanjutkan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp. 35,6 Miliar.

Sebagaimana diketahui juga, Kemenhub juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 32,2 Miliar untuk pekerjaan overlay dan kontruksi perpanjangan runway Bandara Dabo Singkep.

Bahkan, tahun 2018 ini Bandara Dabo Singkep juga mendapatkan kucuran dana untuk pembuatan Box Culvert dengan besaran anggaran Rp. 6,3 Miliar. Kemenhub juga menganggarkan untuk subsidi angkutan BBM sebesar Rp. 2 Miliar.

Terakhir, Bandara Dabo Singkep mendapatkan pengawasan lanjutan pekerjaan tanah dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 1,1 Miliar. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *