Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Bupati Lingga Apresiasi Kerja Disduk Capil

Diposting pada

 Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Lingga (Media Center) – Satu tahun mungkin bukan waktu yang terlalu panjang, namun dirasa cukup bagi Syamsudi untuk membenahi Disduk Capil Kabupaten Lingga. Dinas yang berhubungan dengan pelayanan langsung itu pun mendapat apresiasi dari Bupati Lingga Alias Wello.

”Yang membuat saya terharu dan saya akui langsung, ketika saya dengan Ketua DPRD Lingga dan sejumlah pejabat menghadap Bapak Dirjen Capil untuk kepentingan Pemilu 2019. Up-date data terakhir penduduk kita untuk didudukkan.

Ada pengakuan pernyataan dari Bapak Dirjen kepada kita, bahwa untuk rekam penduduk di seluruh Indonesia, Lingga termasuk salah-satu yang terbaik. Kerja Pak Syamsudi dengan jajarannya. Kita beri aplus kepada beliau, ini luar biasa.” Kata Bupati Lingga Alias Wello dalam pidatonya di HUT-2 tahun kepemimpinan Awe-Nizar pada Sabtu (17/02).

Awe pun menambahkan kalau Disduk Capil Lingga juga menjadi “Proyek Percontohan” untuk Nasional dalam perekaman data penduduk dan pelayanan administrasi.

”Saya mendapat kabar dari Pak Sekda bahwa kita sudah dapat penyampaian laporan dari staf Disduk Capil bahwa perekaman data kependudukan Kabupaten Lingga menjadi proyek percontohan Nasional”.

Hal tersebut dikatakan Awe merupakan hal yang luar biasa. Dimana dia juga menceritakan ketika beliau menghadap Dirjen Disduk kemarin hingga diajak masuk keruangan simulasi untuk diperlihatkan bagaimana kerja dari Disduk Capil itu sendiri.
“Saya diajak masuk keruangan simulasi bahkan dari Sabang sampai Merauke”. papar Alias Wello, dalam pidatonya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *