Dinas PU Upayakan Pembangunan Infrastruktur Yang Tertunda

Diposting pada

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu

Lingga (Media Center) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau di tahun 2018 ini, mengalami penurunan anggaran dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini berakibat tertundanya sejumlah pembangunan beberapa infrastruktur jalan maupun bangunan

“Untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan terus digesa setiap tahun anggaran. Hal ini juga merupakan program prioritas Awe-Nizar yang memimpin daerah ini. Namun pembangunan itu tetap melihat kepada kekuatan anggaran yang ada,” kata Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu, Senin (22/1/2018).

Dia menjelaskan, pembangunan dan pengerasan jalan yang dituntut itu merupakan aspirasi masyarakat di beberapa daerah di Kabupaten Lingga. Hal ini tetap menjadi perhatian Dinas PU, walaupun dengan anggaran APBD yang terbatas, namun kami tetap mengusahakan agar pembangunan itu bisa dikerjakan dengan memanfaatkan anggaran APBN pada tahun ini.

“Adanya pengurangan anggaran di dinas tersebut, artinya ada prioritas program kerja Awe-Nizar yang harus didahulukan di OPD lain, sehingga untuk sejumlah pengerjaan yang seharusnya dapat dikerjakan, untuk sementara jadi tertunda” jelas Dia.

Sementara itu, terkait jalan Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara yang didambakan masyarakat setempat, ia mengaku seharusnya pada tahun ini sudah dapat dikerjakan.

“Kalau persoalan jalan itu tinggal diaspal,  rencananya tahun ini akan ditingkatkan. DED-nya sudah ada, kita berusaha minta bantuan dana APBN nanti,” ujarnya.

Dengan demikian, melihat banyaknya akses jalan darat menuju sejumlah desa di Kabupaten Lingga yang masih sangat minim, masyarakat diminta untuk bersabar hingga dilakukannya perbaikan. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *