Bantu Warga Urus Sertifikat Tanah, Bupati Kunjungi BPN

Diposting pada

 Bupati Lingga, Alias Wello saat mengunjungi BPN Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center)  – Bupati Lingga, Alias Wello mendatangi Badan Pertahanan Negara (BPN) Kabupaten Lingga guna menyelesaikan permasalahan pengurusan tanah warga yang tak kunjung selesai, Senin (22/01).  Inisiatif ini dilakukan Bupati terkait adanya pengaduan salah seorang warga, yang tujuannya agar pelayanan BPN kepada masyarakat lebih maksimal.

Saat mengunjungi BPN, Bupati tidak menjumpai Kepala Badan karena kebetulan berurusan dinas keluar daerah. Dia disambut oleh Kasubsi Penetapan Hak dan Pemberdayaan Tanah Masyarakat, Surya Wahyu Wardhani yang merupakan pejabat tertinggi di kantor BPN saat itu.

Dia menyampaikan keluhan warganya terkait pengurusan sertifikat tanah yang agak terlambat dalam penyelesaiannya. Karena secara topuksi kedinasan Alias Wello akui ini tugas dan kewenangan pertahanan dalam mengeluarkan surat-surat tanah.

“Kalau beliau (Kepala Badan) lagi perjalanan dinas keluar daerah, nanti saya sampaikan ke pak Kepala. Kita perlu rapat koordinasi terutama dalam hal pelayanan dukumen pertahanan bagi masyarakat,” papar dia dihadapan Kasubsi,
Dia berharap segala bentuk pengurusan tanah yang menyangkut hak warga maupun instansi dapat dilayani dengan maksimal.

“Jadi kita memang perlu koordinasi. Perlu disampaikan begitulah untuk menyangkut warga dan instansi karena hak dan pelayanan ada dikantor ini jadi kita harapkan masalah tanah ini tuntas. Ini koreksi bagi kita semua,” lanjut dia.

Terakhir, dihadapan Bupati Lingga, dia menyampaikan maaf karena Kepala BPN serta beberapa pejabat tidak berada di kantor karena tugas kerja luar daerah. (smi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *