Lingga Dapat Tambahan 2 Unit Damri

Diposting pada
ilustrasi mobil Damri

Lingga (Media Center) – Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau di tahun 2018 ini akan mendapatkan tambahan dua unit mobil Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Yusrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Novrizal mengatakan, dua unit Damri itu nantinya akan melayani rute baru di Kabupaten Lingga.

“Realisasinya kita masih menunggu dari pihak Damri-nya. Kalau dari pihak Kemenhub sudah ada SK, jadi tinggal kita koordinasi dengan Damri saja kapan dia bisa menambahkan armada dan beroperasi,” kata dia ketika dihubungi, Kamis (18/1/2018).

Dia melanjutkan, untuk satu unit Damri yang sebelumnya melayani rute Sungai Pinang – Daik Lingga, kontraknya akan tetap dilakukan perpanjangan. Maka, di tahun 2018 ini, ada tiga unit Damri yang akan beroperasi di Kabupaten Lingga.

“Kita berharap dengan adanya tranportasi darat ini, angkutan barang dan jasa itu bisa terlayani. Setidaknya ekonomi kita akan bergerak meningkat untuk tahun berikutnya,” ujar dia.

Diketahui, dua unit Damri dari Kemenhub RI untuk dioperasikan di Kabupaten Lingga itu akan melayani rute jalur Pancur – Daik dan rute Dabo – Tinjul. (smi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *