Wakil Bupati Lingga Berikan Bantuan Sosial di Desa Rejai

Diposting pada
Wakil Bupati Lingga dan Kabid Pemuda dan Olahraga saat mengunjungi korban di Buyu Kecil

Lingga (Media Center) Wakil Bupati Lingga, M. Nizar sambangi warga Buyu Kecil, Desa Rejai Kecamatan Senayang yang rumahnya roboh saat terjadi akibat air pasang beberapa waktu lalu, Selasa (16/1). Kedatangan beliau bertujuan, memberikan santunan sosial kepada warga yang mendapat musibah tersebut.

Dalam kunjungan ini, beliau didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, dan Kabid Pemuda dan Olahraga, beserta beberapa orang staff.

“Ini inisiatif kita dari pemerintah, karena ini sifatnya musibah. Jadi sebagai bentuk sagu hati, karena rasa prihatin,” papar dia.

Selain itu, Wabup meminta warga yang rumahnya menjadi korban tersebut, agar sesegera mungkin memasukkan berkas berupa proposal ke BPBD Lingga, agar rumah tersebut dapat dibangun kembali.

 “Nanti kelanjutan bantuannya itu dari pihak BPBD, karena dari desa akan mengusulkan proposal. Nanti ada tim yang akan turun lagi,” paparnya.

Nizar berharap proposal yang diajukan dapat diselesaikan cepat, agar pembangunan rumah yang baru dapat segera dilaksanakan. Selain itu dia juga berharap apa yang telah dibantu saat ini dapat sedikit meringankan beban korban.

Mewakili Bupati Lingga, dia juga menyampaikan salam dan rasa duka cita Bupati atas musibah yang telah menimpa korban.

Ditempat yang sama Kepala BPBD Kabupaten Lingga, Abdul Khatab menyampaikan pihaknya juga telah memberi bantuan sosial (bansos) berupa logistik makanan siap saji.

“Untuk bansos berupa dana, kami belum bisa berikan sekarang, karena laporannya baru kami terima,” ujar dia. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *