Disparpora upayakan peningkatan kunjungan wisatawan tahun 2018

Diposting pada

Kabid Destinasi dan Usaha Jasa Pariwisata Lingga, Zalmidri saat pertemuan bersama pelaku usaha biro jasa pariwisata di Batam

Lingga (Media Center) Dalam upaya untuk meningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga pada tahun 2018 ini, pemkab Lingga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggandeng para pelaku usaha yang ada di Kota Batam.

Kepala Bidang Destinasi dan Usaha Jasa Pariwisata Lingga, Zalmidri mengatakan, para pelaku usaha yang dirangkul itu merupakan biro perjalanan wisata yang ada di kota industri tersebut.

“Kemarin waktu saya ke Batam, saya sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan pelaku usaha di Kampus UIB Batam,” kata dia, Rabu (16/1).

Dia menjelaskan, pertemuan yang difasilitasi langsung oleh Ketua Program Studi Pariwisata UIB Batam itu dilakukan untuk memberikan data dan informasi tentang pariwisata Kabupaten Lingga, sekaligus menyusun kerangka paket wisata ke Negeri Bunda Tanah Melayu.

“Pertemuan yang kami lakukan itu, juga membicarakan kerjasama melalui program studi lapangan mahasiswa UIB di Kabupaten Lingga untuk tahun 2018 ini,” ujar dia.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu, bersama dengan UIB Batam, Disparpora sudah menerima sebanyak 23 orang mahasiswa yang ditempatkan di Pulau Benan, Kecamatan Senayang.

Kemudian, pada tahun 2018 ini, rencananya program tersebut akan kembali dilaksanakan di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga yang sedang dikembangkan sebagai kawasan ekowisata dan akan diikuti sebanyak 40 orang mahasiswa UIB.(SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *