Bupati Lingga Minta Setiap OPD Transparan dalam Rekrutmen Pegawai

Diposting pada
Bupati Lingga, Alias Wello

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, untuk tidak melakukan perekrutan pegawai secara diam-diam, baik itu PTT maupun THL.

Permintaan tersebut disampaikan Alias Wello ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (15/1/2018).

“Saya tegaskan agar setiap OPD tidak melakukan rekrutmen secara tersendiri tanpa ijin. Rekrutmen pegawai semuanya harus melalui pintu Badan Kepegawaian, dan hal ini tidak ada toleransi. Ini untuk meningkatkan profesionalisme pegawai,” tegas Alias Wello.

Dia menjelaskan, pada hari ini juga, seluruh PTT dan THL akan dilakukan uji kompetensi. Pelaksanaan tersebut bukan bentuk formalitas melainkan suatu kebutuhan.

“Ini kita lakukan karena ada OPD yang lebih dan kekurangan pegawai, agar nanti bisa kita sesuaikan, jika ada OPD yang kekurangan pegawai akan kita isi dengan OPD yang kelebihan pegawai ini,” kata dia.

Beliau mengaku, kedepannya, para pegawai Pemkab Lingga akan menggunakan fitur fingerprin agar tidak ada pegawai yang melakuan penitipan absen.

“Bagi OPD yang mendapatkan kedisiplinan yang baik maka akan kita beri apresiasi. Kemudian, apabila ada pemblusukan di dalam. Maka akan diberikan sanksi yang tegas,” ucap dia.

Diketahui, Bupati Lingga ini tidak akan pandang bulu dalam menegakkan kedisiplinan para pegawai di setiap OPD yang ada. Jika ditemukan ada yang membuat ulah, sanksi yang sepadan akan menunggu pelanggar tersebut. (smi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *