Pemkab Bone Dukung Lingga Kembangkan Sektor Pertanian

Diposting pada
Perrwakilan Pemkab Bone saat mengunjungi tempat pembibitan Indigofera di Lingga

Lingga (Media Center) – Dalam kunjungan balasannya, Pemkab Bone berjanji dan berkomitmen akan membantu Lingga mengembangkan sektor pertanian dan peternakan menjadi lebih maju seperti di daerahnya.

“kita berjanji dan berkomitmen akan membantu Lingga dalam bidang pertanian dan peternakan,” kata Camat Barebbo, Andi Sulaiman yang mewakili Pemkab Bone saat temu ramah bersama Pemkab Lingga di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kamis (21/9/2017) malam.

Tidak hanya itu saja, Andi mengatakan dari wilayahnya juga sudah menjanjikan bantuan ternak ayam kampung petelur super yang telah dikembangkan didua desa di Kabupaten Bone.

“Jadi nanti kami tak hanya berjanji di bidang pertanian saja. Tapi kami juga akan bantu Lingga di sektor peternakan unggas ayam kampung petelur yang super. Di daerah kami sudah berhasil mengembangkan ternak ini di dua desa. Nanti kita bantu pengembangan disini juga,” ujarnya

Kemudian disamping itu, Andi meyakini akan keberhasilan sektor pertanian yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemkab Lingga yakni Padi.

Keyakinan itu dikarenakan melihat potensi lahan yang begitu mendukung ditambah dengan melimpahnya ketersedian air yang begitu belum termanfaatkan

“Kita sangat optimis akan keberhasilan pertanian khususnya sawah di Lingga. Diwilayah saya itu gunung kita gali baru kita kasi air. Kalau disini sudah ada lahan yang luas juga air yang melimpah,” sebutnya

“Cuman untuk Lingga ini memang tidak mudah dan butuh waktu. Butuh bertahun-tahun lamanya untuk mencapai keberhasilan ini,” sambungnya lagi (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *