Pemkab Lingga Sambut Rombongan Pemkab Bone di Gedung Daerah

Diposting pada
Wakil Bupati Lingga, M.Nizar dan Camat Barebbo, Andi Sulaiman (Kanan)

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga menyambut kedatangan rombongan pemerintah Kabupaten Bone dengan menyelenggarakan malam temu ramah dan perkenalan di Gedung Daerah, Dabo Singkep pada Kamis (21/9/2017) malam.

Penyambutan yang dilakukan Pemkab Lingga itu sebagai tanda balasan kunjungan ke Bone beberapa waktu yang lalu.

Pemkab Lingga yang diwakili oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Lingga tak bisa turut hadir serta menyambut kedatangan rombongan. Hal ini dikarenakan adanya acara yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Lingga di RRC.

“Beliau sangat ingin hadir dan memang menunggu kedatangan rombongan dari dahulu. Namun karena ada acara penting yang tidak bisa ditinggal makanya saya mewakilinya. Kami juga berterimakasih dan mengucapkan syukur karena rombongan dari pemerintahan Bone berkenan datang ke Kabupaten Lingga,” kata Nizar kepada rombongan Pemkab Bone pada malam temu ramah itu

Selain menyampaikan permohonan maaf, Nizar juga menjelaskan gambaran dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga dari sekian ratus pulaunya yang masih belum termanfaatkan. Mulai dari potensi perkebunan, pertanian dan perikanan itu sendiri.

“Lingga terdiri atas 600 lebih pulau ,yang berpenghuni hanya 100 pulau saja. Masih banyak daerah yang kosong. Selama ini kami berusaha mengembangkan potensi yang ada dengan memanfaatkan lahan kosong ini dengan mengembangkan bidang pertanian dan perkebunan,” ungkap Nizar

Untuk itu dengan kedatangan ini sekaligus kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, Nizar berharap pemkab Bone bersedia membantu dan memberikan ilmu pertaniannya ke Lingga.

“Kita harap pemkab Bone ini bersedia membantu dan memberikan ilmu dan pengamalannya kepada kita.Tentunya ini sangat baik bagi kemajuan pertanian di daerah kita nanti kedepannya,” kata Nizar

Sementara ditempat yang sama, Camat Barebbo, Kabupaten Bone, Andi Sulaiman yang mewakili Pemkab Bone berjanji dan berkomitmen akan membantu Kabupaten Lingga dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Kita sangat optimis akan keberhasilan pertanian khususnya sawah di Lingga. Karena daerah ini juga memiliki potensi yang sangat besar. Diwilayah saya itu gunung kita gali baru kita kasi air. Kalau disini sudah ada lahan yang luas juga air yang melimpah. Selain itu, di bidang pertanian tentu kami akan selalu berkomitmen untuk membantu, karena daerah kami merupakan lumbung padi Nasional,” Kata Andi Sulaiman

Usai keduanya saling beramah tamah, kegiatan pada malam itu dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh Pemkab Lingga dan foto bersama seluruh rombongan Pemkab Bone.

Kemudian diakhir temu ramah dan perkenalan dengan Pemkab Bone ini di isi dengan acara hiburan dengan menyanyikan berbagai macam lagu dari kedua belah pihak. (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *