Baznas Lingga Akan Memberikan Sosialisasi Tentang Zakat Bagi Masyarakat Bekerja sebagai Nelayan

Diposting pada


Lingga (Media Center) – Dalam waktu dekat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang bekerja sebagai petani, nelayan dan pedagang tentang Zakat yang harus dikeluarkan mereka.

“Iya dalam waktu dekat ini, kita akan segera melakukan sosialisasi dengan tujuan agar mereka (masyarakat) membayar zakat,” kata Isnin, Kepala Baznas Lingga, Kamis (14/9/2017).

Isnin mengatakan, selain memberi pemahaman kepada masyarakat tentang Zakat, sosialisasi ini juga dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan.

“Kita juga berupaya untuk membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Lingga, terutama di wilayah pesisir, pelosok yang belum mantap program ekonominya,” ujarnya.

Ia berharap jika kegiatan sosialisasi itu nanti berjalan dengan lancar, ia optimis hal itu dapat menekan angka kemiskinan di Kabupaten Lingga.
Namun jika tidak, kedepan pihaknya masih tetap akan melakukan hal yang sama.

“Kalau hasilnya tidak lancar, kita akan terus lakukan sosialisasi. Karena ini tentang pengeluaran zakat untuk petani, nelayan, pedagang, perusahaan dan Kantor-kantor,” tutupnya (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *