HUT Pramuka ke-56 di Kabupaten Lingga berlangsung meriah

Diposting pada
Bupati Lingga, H. Alias Wello berbaur dibarisan Pramuka Siaga untuk melakukan tarian masal

Lingga (Media Center) – Ratusan anggota pramuka turut memeriahkan perayaan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56 di Kabupaten Lingga, Senin (14/8/2017) di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep.

Bupati Lingga, H.Alias Wello sebagai Ka.Mabicab menjadi pembina dalam upacara tersebut. Turut hadir Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Upacara hari jadi Pramuka ini semakin meriah dengan suguhan tarian yang dilakukan secara massal oleh ratusan anggota Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Singkep.

Tak ayal begitu Bupati Lingga Alias Wello pun dan beserta undangan lainnya langsung turun ke lapangan melakukan tarian tersebut.

“Ayo turun,” kata pria yang akrab disapa Awe ini kepada tamu undangan lainnya.

Usai melakukan tarian, Alias Wello mengatakan, Pramuka adalah wadah bagi generasi muda di Lingga untuk membentuk karakter dan akhlak yang baik hingga menjadi generasi penerus pembangunan yang memiliki karakter dan ahlak yang mulia.

“Gerakan Pramuka menyatukan bangsa ini untuk membentuk generasi muda yang berkarakter akhlatul karimah” kata Alias Wello.

Untuk itu, dia berharap para pembina Pramuka dapat berperan aktif mewujudkan generasi sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena gerakan Pramuka lanjutnya merupakan lembaga pendidikan non formal yang akan melengkapi pendidikan informal di Lingga.

“Pembinaan terhadap generasi muda harus terus dilakukan supaya dalam beberapa tahun ke depan, Lingga sudah siap dengan generasi yang baru yang sudah mapan” ucapnya (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *