Peserta Raimuna Nasional Kabupaten Lingga Ikuti Apel Hari Pramuka di Cibubur

Diposting pada
Peserta Raimuna Nasional berfoto besama Presiden Jokowi di Cibubur

Lingga (Media Center) – Kontingen peserta Raimuna Nasional dari Kabupaten Lingga mengikuti apel peringatan Hari Pramuka di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Apel bersama yang juga diikuti dari seluruh perwakilan berbagai provinsi di Indonesia itu di pimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Wakil ketua I Kwartir Cabang Lingga, Sukirno mengatakan para peserta Raimuna Nasional yang mengikuti upacara tersebut terdiri dari para Penegak dan Pandega yang ada di Kabupaten Lingga mewakili sembilan Kecamatan.

“Penegak dan Pandega ini, merupakan pemuda yang sekolah di SMA/MA dan juga anak-anak muda yang masih berusia penegak atau pandega. Mereka sudah terlatih sebelum diberangkatkan ke Cibubur,” ungkapnya usai pelepasan keberangkatan di Batam.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lingga, Zainudin Safiri yang mewakili Bupati Lingga pada saat pelepasan megucapkan selamat kepada para peserta yang telah ditunjuk, semoga bisa mempromosikan dan menjaga nama baik Kabupaten Lingga di tingkat nasional.

“Semoga para Kontingen yang mewakili Lingga ini bisa menjaga dan memporosikan serta menoreh prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Sebagaimana untuk diketahui, sebelum menuju ke Jakarta para peserta dari Kabupaten Lingga ini dilepas langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Pramuka Provinsi Kepri yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Muhammad Nur Syafriadi di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri.

Selama pelaksanaan, peringatan Hari Pramuka yang ke-56 dengan mengangkat tema “Bekerja untuk Kamu Muda” ini akan di gelar selama lebih kurang satu minggu dengan berbagai kegiatan diskusi dan seminar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional. (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *