Satu Usulan Pembangunan Dusun Pelanduk di Bangun 2018

Diposting pada
Rapat Koordinasi dengan Kades

Lingga (Media Center) – Terkait satu usulan pembangunan prioritas dusunnya yang tidak masuk pada tahun 2017 ini, warga dusun Pelanduk, Desa Musai akhirnya menerima usulan mereka diundur atau dianggarkan pada APBdes Musai 2018 nanti.

“Iya mereka menerima satu usulan yang tidak masuk pada tahun ini diundurkan pada tahun depan. Tapi mereka meminta itu tetap harus diprioritaskan desa,” kata Kadis DPMDes Lingga melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pemerintahan Desanya, Said Asy’ari usai menggelar rapat

penjelasan dan koordinasi antara Warga dusun Pelanduk, Kades Musai, Kepala DPMDes Lingga dan Wakil Bupati Lingga diruang rapat VIP kantor Bupati Lingga, Kamis (20/7/2017)

Said Asy’ari menjelaskan, didalam rapat koordinasi tersebut pihaknya bersama Wabup mendapati bahwa kurangnya sosialisasi Desa terhadap warganya mengenai sistem rencana kerja pemerintah desa (RKPdes).

Sehingga mengakibatkan sebagian warganya yakni seperti warga Dusun Pelanduk mempertanyakan hal demikian kepada Wakil Bupati Lingga.

“Jadi rupanya perangkat desa Musai ini kurang mensosialisasikan tentang sistem perencanaan pembangunan di Desa kepada warganya. Kita kan tahu, warga cuma beranggapan iya dibangun apabila hasil usulan mereka pada musyawarah itu ditulis dan dibahas. Tapi tidak tahu tentang sistem RKPdes tadi,” ujar Asy’ari

Untuk itu dia berharap ke depan, baik Kades maupun setiap tenaga perangkat desa Musai untuk lebih giat lagi menyosialisasikan tentang sistem pemerintahan desa agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Begitu juga dengan warga, jangan beranggapan “Iya pasti dibangun” dalam setiap mengusulkan suatu yang dibutuhkan. Karna desa kata Asy’ari juga mempunyai kebijakan tersendiri dengan pertimbangan dan melihat kemampuan anggaran.

“Intinya dalam masalah ini adalah miskomunikasi saja. Wabup Lingga tadi juga sudah menjelaskan kepada warga Dusun Pelanduk, alhasil mereka terima dengan pernyataan Kades yang mengatakan akan bangun di tahun depan,” tutup Ays’ari (Hms/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *