Gubernur Sumbang Rp300 Juta Bangun Qur’an Center Dabo Singkep

Diposting pada
Gubernur Kepri saat safari Ramadhan di Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sumbangkan Rp. 300 juta untuk membangun gedung pusat belajar dan mengkaji Al-Quran (Qur’an Center) di Kabupaten Lingga, yang diusung yayasan Ar-Raudhah Qur’an Center Dabo Singkep.

Sumbangan tersebut disampaikan langsung Gubernur saat bersafari Ramadhan ke salah satu masjid di Kampung Baru Dabo Singkep, Sabtu (17/6).

“Dana yang Rp. 300 juta itu baru pembangunan tahap awal, insya Allah nanti akan dibantu lagi untuk berikutnya sesuai janji pak Gubernur,” kata Ketua Yayasan Ar-Raudhah Qur’an Center Dabo Singkep Lingga Muhammad Arifin, Minggu (18/06).

Muhammad Arifin mengatakan, sejalan dengan pemberian bantuan dana tersebut, Nurdin juga melakukan peletakan batu pertama bangunan yayasan yang didampingi langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

“Semoga pembangunan ini dapat menambah dan memotivasi santri – santri kami untuk lebih bersemangat dalam menuntut Ilmu. Khususnya Tahfidz dan tilawah Al-Qur’an,” ungkapnya.

Di Kabupaten Lingga, minat generasi muda untuk meningkatkan pengetahuan dan kajian tentang Al-Quran cukup baik.

“Santri kami kurang lebih 150 orang. insya Allah kami akan menerima santri baru setelah lebaran ini,” ungkapnya lagi.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam kesempatan tersebut Muhammad Arifin juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Kepri khususnya Gubernur Kepri dalam keberhasilan mengembangkan Al-Qur’an dan mendidik Al-Qu’ran.

Terlebih lagi yayasan yang bekerja sama dengan Qur’an Center Batam itu juga telah menghasilkan santri yang membuat harum nama Lingga di kancah nasional. (*/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *