Dishub Lingga Kerahkan 5 Armada Kapal Untuk Rute Mudik TPI-Lingga Pada H-4

Diposting pada
Kabid Hubla Dishub Lingga, Selamat

Lingga (Media Center) – Lima armada kapal fery akan dikerahkan untuk mungurai kepadatan arus mudik lebaran rute Tanjungpinang-Lingga pada H-4 lebaran Idul fitri, kata Kepala Bidang Perhubugan Laut di Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat.

“Ada penambahan armada pada hari Kamis ini (22/6) untuk rute mudik dari Tanjungpinang ke Lingga,” kata dia di Daik Lingga, Selasa.

Adapun lima armada kapal tersebut, dijelaskan Selamat, diataranya Mv. Arena 3, Mv. Lingga Permai, Mv. Superjet, Mv. Arena 2, dan Mv. Lintas Kepri.

Dia mengatakan, kapal dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan tujuan pelabuhan Jagoh Dabo Singkep dan Tanjung Buton Lingga akan dilayani oleh Mv. Arena 3, Mv. Lingga Permai dan Mv. Lintas Kepri. Sedangkan Mv. Supetjet tetap melayani rute regular TPI-Jagoh.

Untuk Mv Arena 2, lanjutnya, akan melayani rute dari Tanjungpinang ke pelabuhan Sei Tenam Lingga.

Pada rute transit regular ke sejumlah pulau-palau di Kecamatan Senayang, seperti Rejai, Tajur biru, Benan dan sebagainya, lanjut Selamat, akan tetap disinggahi kapal-kapal regular seperti biasanya. Begitupun dengan rute kapal Tanjungpinang-Pancur yang dilayani Speedboat SB. Istiqomah Jaya.

“Jadi nanti Mv. Arena 2 mangkal di pelabuhan Sei Tenam. Kamis ini kita jalan sama-sama. Totalnya ada 5 Armada dari TPI, ditambah satu Speedboat ke Pancur,” ungkapnya.

Dia berharap, armada tersebut mampu mengurai kepadatan arus mudik lebaran dari dan ke Kabupaten Lingga pada momen Idul Fitri kali ini.

“Kami minta masyarakat untuk tertib, pada H-4 kita mulai dengan penambahan itu,” tutupnya. (*/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *