49 Hafiz Lingga Ikut Wisuda Serentak se-Kepri

Diposting pada
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan para tahfiz Qur’an yang diwisuda

Batam (Media Center) – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mewisuda 1.020 santri penghapal Al-Quran (tahfidz). 49 wisudawan diantaranya berasal dari sejumlah pesantren Kabupaten Lingga.

Nurdin dalam sambutannya mengatakan wisuda ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat agar berminat menghapal Al-Quran. Dan tujuan jangka panjangnya adalah berharap agar masyarakat dapat mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan.

“Ini sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi, revolusi mental,” ujarnya.

Ketua panitia, Tengku Arif Fadillah mengatakan wisuda ini dimaksudkan sebagai upaya pemberian motivasi kepada hafiz hafizah. Sehingga ke depan lebih banyak lagi penghapal Quran di Kepri.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik wisuda santri tahfidz tersebut. Apalagi dalam rombongan wisudawan banyak peserta asal Batam.

“Batam banyak mengirimkan peserta, baik untuk kategori 5, 10, 20, 30 juz. Prinsip yang paling penting, kegiatan wisuda hafuz hafizah ini kita maksudkan untuk apresiasi terhadap anak-anak kita. Sekaligus tumbuhkan semangat bagi yang hadir untuk minat terhadap upaya memahami nilai Al-Quran,” ujarnya.

Menurut Wakil Walikota Batam kelahiran Dabo Singkep itu, kegiatan tahfidz Quran juga menunjukkan komitmen pemerintah atas visi daerah. Apalagi dengan posisi Kepri sebagai beranda terdepan Indonesia dengan negara tetangga.

“Ini benteng awal tekan angka kriminalitas dan sebagainya. Kalau kembali ke nilai religius, nilai agama, insyaAllah otomatis ada pertanahanan diri,” kata dia.

Sebanyak 575 diantaranya penghapal 5 juz Al-Quran, 196 orang tahfidz 10 juz, 71 orang 20 juz, dan 178 untuk 30 juz. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *