Kebutuhan Pokok Lingga Jelang Ramadhan Aman

Diposting pada

Kabid Perdagangan di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (BPM-PTSPP) Lingga, Yusmalizar.

Lingga (Media Center) – Stok kebutuhan sembako masyarakat Kabupaten Lingga jelang bulan Ramadhan terpantau relatif aman, kata Kabid Perdagangan di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (BPM-PTSPP) Lingga, Yusmalizar.

“Relatif aman lah. Beberapa minggu jelang Ramadhan ini terpantau masih bagus. Kita juga sudah pantau dibeberapa agen distributor,” kata dia di Daik Lingga, Kamis.

Saat ini, BPM-PTSPP juga telah melakukan rapat terpadu bersama instansi terkait dan juga agen pendistribusian kebutuhan pokok di Lingga guna mengantisipasi lonjakan permintaan pada Ramadhan nanti.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait baik vertikal maupun horizontal dalam rangka menyambut ramadhan ini. Pertama menyangkut ketersedian stok, kedua kelancaran distribusi dan terakhir kenaikan harga,” ujarnya.

Mengingat Kabupaten Lingga masih bukan daerah penghasil, lanjutnya, pemerintah setempat berupaya menjaga jangan sampai pendistribusian barang kedaerah tersebut terhambat.

Selain menjamin ketersediaan barang-barang kebutuhan pangan masyarakat, dia menambahkan, pihaknya juga mengatur penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasaran, mengacu surat edaran dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Beberapa barang kebutuhan yang sudah ditetapkan harganya yakni diantaranya, gula kualitas lokal diangka Rp12.500/kg, minyak goreng diangka Rp11.000/liter, dan daging sapi beku segar diangka Rp80.000/kg.

“Intinya stok kebutuhan Lingga masih aman la. Harga pun sudah kami pantau belum ada yang mengalami kenaikan,” tutupnya. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *