Singkep Barat Juarai STQ ke VII Kabupaten Lingga

Diposting pada

Wakil Bupati Lingga Berfoto bersama pemenang STQ ke VII Kabupaten Lingga

Lingga (Rilis Pers) – Kecamatan Singkep Barat raih gelar juara umum STQ ke VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017, setelah berhasil mengungguli juara bertahan Kecamatan Singkep dengan selisih point cukup jauh.

Kecamatan Singkep Barat yang selalu tampil dominan di tiap cabang yang dilombakan pada STQ tersebut, berhasil mengoleksi 71 poin, diikuti juara bertahan Kecamatan Singkep di posisi kedua dengan 44 poin, dan di posisi ketiga ditempati tuan rumah Kecamatan Lingga dengan raihan 34 poin.

Wakil Bupati sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, yang berkesempatan menyerahkan trofi juara umum kepada Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan kecamatan itu mengungguli 9 kecamatan peserta lainnya.

“Selamat kepada Kecamatan Singkep Barat sebagai juara umum STQ Kabupaten Lingga kali ini. Dari sejak berlangsungnya lomba, saya sudah feeling, Singkep Barat juara. Ternyata benar,” kata dia dalam sambutannya pada kegiatan penutupan STQ di halaman kantor Bupati Lingga, Sabtu (25/3) malam.

Menurut Nizar, kecamatan yang terletak di bagian barat Pulau Singkep itu pantas menjuarai ajang lomba tingkat Kabupaten Lingga kali ini.

“Karena kita tahu bahwa pembinaan agama di wilayah Singkep Barat ini luar biasa, pembinaan dan regenerasinya juga sangat baik,” ungkapnya.

Namun sayangnya, persoalan-persoalan tentang anak juga cukup banyak di wilayah ini. Oleh karena itu, lanjut Nizar, dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait, untuk bersama-sama melakukan upaya menekan angka kasus anak.

“Kami puya harapan, masalah anak ini bisa diturunkan, khususnya di Singkep Barat,” tuturnya.

Terlepas dari apa yang diraih Singkep Barat, Nizar juga turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap semua kecamatan peserta STQ yang telah ambil bagian dalam kompetisi bidang keagamaan ini.

“Bagi yang belum juara masih ada waktu, tidak ada yang menang atau kalah dihadapan allah kecuali orang beriman. Semua punya kemampuan juara, tinggal lagi ada faktor keberuntungan yang ikut mempengaruhi,” ujarnya.

Nizar berharap, keberhasilan maupun kegagalan yang didapat dari ajang STQ ini memberi motivasi bagi setiap kecamatan peserta untuk berbuat yang lebih baik lagi pada event-event mendatang.

“Jangan kecil hati, semoga tahun mendatang ada juara baru lagi,” kata dia.

Dia juga meminta kepada jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Lingga untuk mempersiapkan para Qori dan Qoriah untuk mewakili kabupaten tersebut ke ajang STQ tingkat Provinsi Kepri, beberapa bulan mendatang.

Pantauan di lapangan, penutupan STQ berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat tinggi kabupaten mupun provinsi. Turut juga hadir Ketua DPRD Lingga Riono beserta beberapa anggota legislatif kabupaten setempat, dan anggota DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan IV Bintan Lingga, Tawarikh. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *