Program live RBTM “Lingga Menyapa” Tayang Perdana, Nizar: Sukses

Diposting pada
Wakil Bupati Lingga, M.Nizar saat mengisi acara “Lingga Menyapa”

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengapresiasi program siaran langsung ” Lingga Menyapa” di Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) Fm yang tayang perdana, Senin (6/3) pagi.

“Sukses. Program ini luar biasa,” kata dia, saat menjadi narasumber pertama pada program Lingga Menyapa, di ruang Studio RBTM Fm.

Menurut Nizar, tujuan dari program tersebut cukup efektif bagi pemerimtah daerah dalam mempublikasikan setiap kebijakan pembangunan dan penggunaan anggaran APBD Lingga kepada masyarakat luas.

Bahkan pada sesi dialog interaktifnya, Nizar menilai jarak antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat semakin dekat. Terlebih bagi masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan, yang selama ini kesulitan mengakses informasi seputar pembangunan yang tengah di buat pemerintah melalui sarana media cetak maupun online.

“Program ini membuat masyarakat akan lebih banyak mengetahui dan memahami arah kebijakan pembangunan yang diusung daerah setiap tahunnya. Masyarakat juga dapat memantau langsung kemana saja anggaran APBD Lingga dibelanjakan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Lingga yang disebut-sebut Low Profile itu mengharapkan program Lingga Menyapa mendapat apresiasi yang sama dari masyarakat, dan terus di tunggu-tunggu jadwal tayang setiap minggunya.

“Nanti setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga akan saling bergantian menjadi narasumber program ini. Mereka juga akan berdialog langsung dengan masyarakat. Kita harap tayangnya bisa dua atau tiga kali dalam satu bulan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia turut mengajak DPRD serta instansi vertikal pemerintahan seperti Kepolisian, TNI, ataupun lembaga yang terlibat langsung dengan pemerintah daerah, untuk turut serta mengisi siaran Lingga Menyapa itu.

“Kalau DPRD saya yakin mereka juga ingin ikut menjadi narasumber program ini,” tutur Nizar.

Dai juga berharap, kegiatan positif RBTM yang di bawah naungan Bidang Komimfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga itu, dapat berjalan lancar dan membawa sesuatu yang baik bagi semua masyarakat Kabupaten Lingga.

Pantauan media, sepanjang satu jam lebih durasi program Lingga Menyapa, dimanfaatkan oleh Nizar untuk berbaur dengan para pendengar radio BTM Fm. Tanpa menunjukkan pangkat dan kekuasaannya, Nizar terus berusaha merangkul setiap penyapa yang masuk melalui line telfon dengan santun dan baik.

Aris, salah seorang penelpon yang mengaku sedang beraktivitas di laut sekitar Tanjung Mana merasa grogri berdialog langsung dengan orang nomor dua Kabupaten Lingga tersebut.

Namun, Nizar yang menyambutnya dengan akrab, berhasil mencairkan rasa grogi Aris. Bahkan Aris dan beberapa penelpon pada sesi dialog interaktif Lingga Menyapa itu berhasil menyampaikan aspirasinya langsung kepada Wakil Bupati Lingga. (Ard/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *