Disdik Segera Atasi Masalah Banjir SD Nerekeh

Diposting pada
Kondisi SD di Desa Nerekeh saat banjir

Lingga (Media Center) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga telah menyiapkan anggaran sekitar Rp. 500 juta untuk menjawab permasalahan banjir yang setiap tahun merendam Sekolah Dasar (SD) 012 di Desa Nerekeh Kecamatan Lingga.

“Problem banjir di SD Desa Nerekeh ini perlu segera di atasi. Tahun ini sudah kami anggarkan beberapa item pembangunan untuk mengatasi masalah banjir ini,” kata Kasiman, Kadisdik Kabupaten Lingga, belum lama ini.

Adapun beberapa item pembangunan yang dimaksud Kasiman diantaranya, pembangunan batu miring, pagar, hingga merenovasi sejumlah ruangan di sekolah tersebut.

“Akan kami buat cantik ‘lah sekolah ini. Karena SD ini ‘kan masih berada di kota juga,” ungkapnya.

Selain perhatian khusus Disdik terhadap kondisi SD Nerekeh, Kasiman mengatakan, sekolah-sekolah lainnya baik SD maupun SMP di wilayah Kabupaten Lingga juga akan mendapat kucuran anggaran pembangunan pada tahun ini.

“Alokasi dan kegiatan pembangunan di Disdik tahun ini jumlah totalnya sekitar Rp 12 Miliar. Ada yang bersumber dari alokasi khusus APBN dan ada dari APBD,” tuturnya.

Secara umum, dia menggambarkan arah penggunaan dana tersebut untuk pembangunan gedung baru, revitalisasi, penambahan serta peningkatan sarana prasarana penunjang kegiatan pendidikan.

Melalui kegiatan pembangunan tersebut, dia berharap, dunia pendidikan di kabupaten Lingga dapat meningkat baik secara kualitas maupun sistem pendidikannya kedepan. (Mc Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *