Maratushaliha Jadi Qori di Program Tilawah Interaktif RBTM

Diposting pada
Maratushaliha saat mengisi Program Tilawah Interaktif di Radio Bunda Tanah Melayu

Lingga (Media Center) – Istri Wakil Bupati Lingga, Maratushaliha, Jum’at (24/2) pagi, diundang sebagai Qori di program Tilawah Interaktif Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) fm, yang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan itu, Maratushaliha membacakan beberapa baris ayat suci Al-Qur’an dengan lantunan merdu khasnya, seperti di panggung STQ ke-7 Kecamatan Senayang kemarin.

Sepanjang program tilawah interaktif tersebut, ia banyak menceritakan bagaimana seorang istri orang nomor dua di Kabupaten Lingga tersebut bisa membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan begitu baik.

Dia mengatakan, kemampuan itu ia dapat bukan dalam waktu singkat. Akan tetapi sejak dirinya masih kecil. Selain pendidikan regular, orang tuanya terus mendorong Maratu untuk perihal keagamaan seperti itu.

“Saya mempelajari Al-Qur’an dari sejak saya masih SD. Kami mengikuti les, disitu kemampuan mengaji kami dibentuk dan disaring untuk menjadi Qori-Qoriah yang bisa membawa nama daerah,” kata dia, menjawab pertanyaan penyiar radio BTM fm.

Menurutnya, mampu mengaji tidak hanya untuk mengikuti lomba diajang-ajang STQ dan MTQ saja. Tapi lebih kepada mengamalkannnya dalam kehidupan sehari-hari, agar hidup lebih mendapat rahmat dari Allah.

“Saya berharap agar para orang tua mulai memperhatikan pendidikan Al-Quran bagi anak – anaknya. Jangan hanya sibuk dan terjebak pada games yang ada di gadget,” pesannya.

Mengenai program baru tilawah interaktif yang di buat radio lokal Kabupaten Lingga dan Kemennag Lingga tersebut, Maratushaliha memberikan apresiasi dan berharap program ini mendapat tempat di hati para pendengarnya.

“Harapan saya juga melalui Program Siaran Tilawah Interaktif ini muncul Qori-Qoriah terbaik di Bunda Tanah Melayu,” tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *