Nizar Bangga Hadiri Ahad Taqwa di Singsel

Diposting pada

 

Wakil Bupati Lingga saat menghadiri “Ahad Taqwa” di Kecamtan Singkep Selatan

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar ungkapkan perasaan haru dan bangga dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Kecamatan Singkep Selatan, sempena menghadiri agenda rutin Ahad Taqwa.

 

“Saya merasa senang, haru, sekaligus bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Singkep Selatan untuk shalat berjamaah. Bisa mengejar rahmat Allah SWT bersama masyarakat di sini,” kata dia, Minggu (12/2) pagi.

 

Dia menjelaskan, Ahad Taqwa merupakan agenda keagamaan pemerintah Kabupaten Lingga yang digelar rutin setiap minggu dengan lokasi yang berpindah-pindah.

 

“Kegiatan ini ditujukan khusus untuk anak-anak sekolah dan umumnya kepada masyarakat. Maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk kita mengejar rahmat Allah SWT,” ucapnya.

 

Selain dimaksud untuk mengejar rahmat Allah SWT, Ahad Taqwa juga menjadi kesempatan bagi Nizar untuk tetap dekat dengan masyarakat.

 

Dalam sambutan singkat tersebut, Nizar turut menyampaikan posisi pemerintah kecamatan dan masyarakat di Singkep Selatan, yang sekarang ini memegang peran sentral terhadap kemajuan Kabupaten Lingga kedepan.

 

Menurutnya, berbagai sektor pembangunan akan dijalankan pemerintah daerah di kecamatan tersebut pada tahun 2017 ini. Beberapa diantaranya seperti perluasan area pencetakan sawah, pembangunan jalan, mendirikan sentra IKM pengolahan buah kelapa, dan lain sebagainya.

 

Untuk pembangunan jalan yang akan membuka akses lebih baik dari Desa Marok Kecil menuju Desa Resang itu, lanjut Nizar, pemerintah telah menganggarkan dana sekitar Rp 5 Miliar.

 

Selain itu, ada juga kegiatan dari Dinas Pendidikan dan beberapa SKPD lainnya yang akan mengalir di kecamatan tersebut.

 

“Potensi besar yang dimiliki kecamatan ini sudah mulai diolah pada tahun ini. Untuk itu, butuh dukungan semua masyarakat Singkep Selatan, agar tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat itu sampai pada sasaran,” tutupnya. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *