Pemkab Lingga Bangun Surau di Komplek Perkantoran

Diposting pada
Sekda mendampingi Bupati dan Wakil meninjau lokasi bakal Surau Pemkab Lingga. (Istimewa)

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga akan segera mendirikan sebuah surau di komplek perkantoran pemerintah setempat, guna menunjang program sholat berjamaah saat jam kerja, yang digagas oleh kepala daerah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga mengatakan, perihal tersebut menjadi atensi khusus Bupati dan Wakil Bupati Lingga, mengingat keberadaan sarana ini akan menunjang kedisiplinan serta kualitas diri para aparaturnya.

Bupati dan Wabup intensif melakukan pembahasan. Insyaalah pemerintah akan membangun surau di lingkungan kantor,” kata dia di Daik Lingga, Rabu (1/2).

Menurut Abu, rencana ini sangat membahagiakan sekaligus menjadi kegembiraan seluruh ASN yang bekerja di lingkungan kantor Pemkab Lingga.

Jadi untuk kedepannya, kegiatan apapun yang  sedang berjalan akan berhenti sejenak ketika sudah waktu zuhur, dan semua aparatur muslim diarahkan menuju kesurau untuk melaksanakan sholat.

“Ini hal penting. Saya sering mengigat diri saya sendiri, bahwa hidup itu sebentar saja, hanya antara iqamah dan azan saja, kata ustadz. Penyesalan itu selalu datang terlambat,” cetusnya.

Beliau berharap, keberadaan surau nantinya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para aparatur sipil Pemkab Lingga, untuk menjaga dan melindungi sisi mentalnya dalam bekerja.

Karena kalau diibaratkan sebuah mesin, yang harus di maintenance itu bukan hanya fisik, namun psikisnya juga.

“Jangan sampai kita kaum intelektual yang diberi pekerjaan bagus tapi keliru dalam mehami dan mengisi kehidupan. Kita harus saling mengingat satu sama lain,” ujarnya.

Pantauan pewarta, Senin (30/1) sore, Bupati beserta wakilnya melakukan peninjauan lokasi bakal pembangunan surau di sekitar area perkantoran Kementrian Agama, atau berseberangan dengan Gedung Daerah.

Lokasi ini juga tidak jauh dari benda cagar budaya milik Pemkab Lingga yakni, Instana Kota Batu. Istana yang dibangun dengan arsitektur modern gaya eropa dimasa kepemimpinan Sultan Lingga Riau ke III, Yang Dipertuan Besar Mahmud Muzaffar Syah 1841-1857. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *