Media Center Lingga Tampil Baru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Setelah vakum selama kurang lebih dua bulan, Media Center Kabupaten Lingga kembali aktif dengan tampilan dan suasana baru yang lebih nyaman.

Sarana informasi publik dibawah kerja bidang Kominfo, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga ini,  siap memberikan pelayanannya mulai Senin (17/10/2016) mendatang.

 Said Asmarfizan, Kabid Kominfo di Dishubkominfo Lingga, usai kegiatan selamatan ruangan baru Media Center, Jum’at (14/10/2016) mengatakan, sarana pelayanan informasi publik tersebut sudah sangat siap digunakan kembali.

“Kemarin kami vakum sementara, karena Media Center ini mendapatkan pembenahan dan peningkatan fasilitas layanan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Media Center Lingga saat ini sudah dilengkapi dengan loket pelayanan, ruang tunggu publik, ruang akses informasi berbasis online, dan ruang teleconference yang fungsinya sebagai ruang pertemuan serta konfrensi pers pejabat publik.

“Sekarang sarana ini sudah lebih banyak fungsinya. Kemarin, kami hanya menyediakan sarana akses informasi dan pelayan seadanya. Untuk kedepan nanti, ruangan ini juga akan kami jadikan ruang kontrol jaringan data Kabupaten,” tutur Asmarfizan.

Mengenai akses data online berkecepatan tinggi, yang sebelumnya sempat diputus oleh Telkom, menurutnya, dalan waktu dekat akan kembali tersambung.

“Selambat-lambatnya awal tahun 2017 sudah aktif kembali. Tapi kami akan berusaha menggesanya agar aktif lebih cepat. Karena ini salah satu kebutuhan vital pelayanan kita disini,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan tampilan baru tersebut Media Center menjadi lebih nyaman bagi penggunanya, dan mampu meningkatkan fungsi sebagaimana tujuan awalnya yakni, sebagai sarana informasi masyarakat.

Selain itu, dia juga mengharapakan raihan prestasi Media Center Lingga yang pada tahun lalu berada di peringkat 3 terbaik se Kepri, mampu meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

“Kami targetkan bisa peringkat satu se Kepri. Pembenahan fasilitas ini salah satu indikator penilaian pusat. Tentu kami mengharapkan, masyarakat lebih antusias dan memanfaatkan sebaik-baiknya sarana yang kami sediakan di Media Center,” tutupnya. (Ard/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *