Wabup Lepas Konvoi Takbir Idul Adha di Daik

Diposting pada
Foto: Wakil Bupati Lingga M Nizar melepas barisan konvoi takbir Idul Adha di Daik Lingga. Hms

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melepas barisan konvoi takbir keliling sambut Idul Adha 1437 H di Daik Lingga. Konvoi yang diikuti hampir 1000 kendaraan bermotor tersebut, dikawal tertib jajaran kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan setempat.

“Hampir setiap tahun diadakan. Selama ini belum pernah terjadi kejadian fatal. Di sini juga tidak seramai di kota-kota besar,” kata Bayu, salah seorang masyarakat Lingga yang ikut dalam konvoi takbir tersebut, Minggu (11/9/2016) malam.

Kegiatan rutin tahunan PHBI tersebut, menurutnya, masih cukup didukung pemerintah setempat. Kondisi itu tak seperti di beberapa daerah lain, yang pemerintahnya telah mengeluarkan kebijakan pelarangan konvoi takbiran keliling.

“Kalau di tempat kami masih aman-aman saja. Pemerintah juga mendukung karena pesertanya lumayan tertib ‘lah,” ungkapnya.

Peserta konvoi takbir Idul Adha di Daik tahun ini, terdiri dari puluhan unit kendaraan roda empat dan hampir 1000 kendaraan roda dua. 

Rute konvoi dimulai dari halaman kantor Bupati, melewati beberapa jalan protokol ibukota kabupaten, taman pelabuhan Tanjung Buton Daik Lingga dan berakhir di tempat semula.

 

ANTARA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *