Bupati Lingga Sumbang Sapi Kurban Untuk Warga Suku Laut

Diposting pada
Ilustrasi: Hewan Sapi Kurban. Net

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga Alias Wello bersama wakilnya Muhammad Nizar, sumbangkan sapi kurban untuk puluhan keluarga suku laut di Selat Kongki Desa Penaah, Kecamatan Senayang.

“Untuk Idul Adha tahun ini, Bupati bersama Wabup telah menyiapkan 2 ekor sapi kurban. Ini bentuknya sumbangan,” kata Jaya Atmajaria, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Lingga, Minggu (11/9/2016) malam.

Dikatakan Jaya, dua ekor sapi kurban sumbangan pasangan kepala daerah Kabupaten Lingga tersebut diperuntukkan kepada dua lokasi, yakni Desa Kerandin dan suku laut Selat Kongki.

“Proses kurbannya dilaksanakan di Daik Lingga, setelah itu akan dikirimkan ke Selat Kongki,” tuturnya.

Selain sumbangan dari pasangan kepala daerah, dikatankan Jaya, masyarakat Lingga juga mendapat sumabangan 2 ekor sapi kurban dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Pak Gubernur juga menyumbangkan 2 ekor sapi. Sudah diserahkan ke panitia kurban Mesjid Azzulfa Dabosingkep,” ungkap Jaya.

Bahkan, lanjutnya, beberapa SKPD Pemkab Lingga dikabarkan turut menyumbangkan sapi kurban. Namun, sejauh ini baru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lingga yang melaporkan.

“Biasanya tiap tahun ada dari masing-masing SKPD. Tapi tahun ini baru Disbudpar yang melaporkan ke kami,” tuturnya lagi.

Menurutnya, kemampuan berkurban masyarakat Kabupaten Lingga pada tahun ini terlihat sedikit menurun jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tahu sendiri lah, kondisi ekonomi masyarakat Lingga sedikit mengalami penurunan. Kita berharap tahun depan kemampuan masyarakant untuk berkurban lebih besar,” tutupnya.

 

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *