Dishub Ajak Warga Benan Tangkap Peluang Pariwisata

Diposting pada

Foto: Panorama senja di Desa Wisata Benan. (pulaulingga.com)

Lingga (Media Center) – Dishubkominfo Lingga ajak masyarakat Desa Wisata Benan memaksimalkan peluang peningkatan kedatangan wisatawan, dengan keberadaan akses transportasi dari dan ke Kota Batam yang sudah aktif mulai hari ini, Jum’at (22/7/2016).

“Mari bersama-sama promosikan keunggulan wisata di Benan. Akses penunjang dari Batam sudah aktif mulai hari ini,” kata Selamat, Kepala Bidang Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, di Daik.

Menurut Selamat, peluang Pulau Benan menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang diminati wisatawan Kepri terbuka luas.

Karena, selain akses ke Benan yang semakin mudah, kemungkinan untuk menyerap sekian persen jumlah kedatangan wisatawan yang masuk melalui Batam, juga terbuka lebar.

Bahkan, dengan jarak tempuh yang dekat dan hanya 40 menit dari pelabuhan Telagapunggur Batam, sangat menguntungkan bagi pulau paling utara Kabupaten Lingga tersebut.

“Tinggal lagi bagaimana cara kita mempromosikan destinasi ini agar menarik minat. Sayang sekali jika peluang ini tidak dimaksimalkan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintah Desa dan Dinas Pariwisata harus bekerja sama lebih intens untuk menghadirkan berbagai even yang bisa menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Terlebih lagi, Benan yang memiliki keindahan bawah laut mirip Bunaken, dan dilengkapi perlengkapan alat selam dan snorkling yang cukup baik, akan menarik minat wisatawan khususnya pencinta wisata segmen tersebut.

“Kami berharap, akses yang sudah tersedia dari usaha dan kerja keras pemerintah daerah ini dapat mengubah tingkat ekonomi masyarakat Benan,” ungkapnya.

Dia juga berharap, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga ikut gencar mempromosikan pariwisata di Benan, dan mengajak travel-travel di Batam menghadirkan paket tur wisata bahari di destinasi unggulan daerah itu.

“Kalau nantinya efektif dan perlu peningkatan fasilitas, kami akan upayakan. Bisa dari penambahan armada, atau diganti dengan kapasitas yang lebih besar,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *