Dibutuhkan Sarjana Pertanian dan Perikanan Asal Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sambut investasi yang masuk, khususnya dibidang pertanian dan perikanan, Pemerintah Kabupaten Lingga mulai mempersiapkan SDM lokal untuk mengisi peluang lapangan kerja.

Bupati Lingga Alias Wello, melalui staf khusus telah membentuk tim khusus guna mendata putra putri daerah potensial, yang mengusai kedua bidang tersebut.

“Bagi putra daerah yang saat ini berada di luar daerah untuk dapat segera mendaftarkan diri,” kata Staf khusus bidang Hukum dan Pemerintahan Rudi Purwonugroho, didampingi staf khusus bidang Investasi dan Ekonomi Saptono Mustaqim, baru-baru ini.

Setiap putra-putri daerah, yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang pertanian dan perikanan, dia mengharapkan, dapat segera menghubungi nomor kontak tim pendataan.

Adapun nomor kontak tersebut, diantaranya Rudi Purwonugroho (0813 6406 3155), Zulyadin (0812 7727 9888), dan Bachtiar Badri (0821 7365 2241).

“Kita sangat membutuhkan tenaga ahli, khususnya S1 dibidang pertanian, peternakan dan perikanan,” tutur Rudi Purwonugroho.

Jadi kita mengharapkan bagi masyarakat yang memiliki potensi dibidang tersebut, agar segera mendaftar ke no kontak yang telah kami siapkan.

Tujuan pendaftaran ini semata-mata ingin meprioritaskan putra daerah yang memiliki potensi di bidang tersebut. Selain itu kita juga dalam rangka mempersiapkan berbagai investasi dibidang tersebut yang saat ini sudah di mulai Bupati Lingga.

“Artinya ketika nanti investasi ini di mulai, kita sudah siap dengan tenaga ahlinya,” ujarnya.

Rudi juga menyampaikan pendaftaran ini nantinya memprioritaskan putra daerah. 

“Kita tidak mau nanti orang luar yang mendominasi tenaga ahli di bidang tersebut,” jelasnya.

Tapi jika tidak ada tenaga ahli di bidang yang kita prioritaskan saat ini, maka demi berjalannya investasi ini dengan sangat terpaksa kita juga menerima orang luar.

“Syaratnya mudah, hanya menyiapkan data diri dan lampiran Ijazah, yang penting daftarkan dulu ke nama-nama yang tadi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *