Pulau Benan Diminati Investor Perhotelan

Diposting pada

 Foto: Keindahan Pulau Benan (Pulaulingga)

Lingga (Media Center) – Keindahan bahari di pulau wisata Benan, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, dilirik serius oleh sejumlah investor. Rencananya, investasi bernilai ratusan miliar tersebut, akan mengubah Benan menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

“Kemarin sudah ada investor yang datang ke Benan. Itu kunjungan keduanya. Saat ini mereka sudah mulai mengurus izin berinvestasi,” kata Bupati Lingga Alias Wello, dalam kegitan expose pencapaian kinerja 100 hari pasangan Awenizar, Sabtu (5/6/2016) malam.

Jika hal itu teralisasi, menurutnya, Kabupaten Lingga akan memiliki sumber penghasilan asli daerah (PAD) yang lumayan besar dari sektor pariwisata. Bahkan, masyarakat setempat juga akan menerima pengaruh luar biasa disisi peningkatan ekonominya.

Selama ini, potensi wisata di Benan memang belum dapat dimaksimalkan oleh pemerintah daerah. Padahal, panorama pantai yang indah, pesona alam bawah laut, serta kearifan lokal masyarakat setempat, tak kalah baiknya dengan destinasi wisata bahari yang telah maju dan berkembang seperti di daerah lain.

Untuk itu, niat berinvestasi para pengusaha bidang perhotelan tersebut di Pulau Benan, sangat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. “Saya memang belum sempat bertemu langsung dengan para investor itu. Tapi mereka serius. Sudah nampak pergerakan di lapangan. Segala izin yang melalui daerah, akan kami gratiskan. Itu komitmen kami,” ungkapnya.

Terkait peluang investasi yang nilainya lumayan besar tersebut, Alias Wello juga berpesan kepada pemerintah desa setempat agar tetap berhati-hati, khususnya dalam penyediaan kawasan lahan yang akan dibebaskan nantinya.

“Pemerintah desa harus berhati-hati. Jangan sampai ada tumpang tindih lahan masyarakat. Utamakan kesejahteraan penduduk desanya,” pesan Awe, sapaan akrab Bupati Lingga tersebut.

Upaya pihak swasta berinvestasi di pulau Wisata Benan cukup sejalan dengan upaya pemerintah Provinsi Kepri dalam mengembangkan kawasan destinasi pariwisata baru. Hal ini tentunya akan menambah satu lagi destinasi wisata unggulan yang ada di Kepri.

Sejauh ini, dengan keterbatasan akses transportasi, Pulau Wisata Benan masih cukup diminati para wisatawan. Setiap bulannya tercatat ratusan wisatawan baik lokal maupun asing datang untuk menikmati keindahan alam bahari desa tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, dengan penataan yang lebih baik dan kemudahan akses transportasinya kedepan, akan membuat Benan semakin populer.

 

PEDULI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *