Isra’ Mi’raj Provinsi Kepri di Daik Lingga Sukses Digelar

Diposting pada

Foto: Nurdin Basirun, Gubernur Kepri. Ard

Lingga (Media Center) – Pemerintah Provinsi Kepri sukses menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H, di Daik ibukota Kabupaten Lingga, Senin (9/5/2016) malam. Kegiatan perayaan hari besar Islam (PHBI) tersebut dihadiri Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sedikit 160 pejabat tinggi Provinsi.

Dari laporan kegiatan PHBI yang disampaikan Kabiro Kesra Provinsi Kepri, Tarmizi menyebutkan bahwa, agenda perayaan hari besar Islam tingkat provinsi sengaja dilakukan bergiliran dengan melibatkan 7 Kabupaten Kota se Kepri. Hal ini dimaksud untuk mendukung syiar Islam dan menyentuh sisi perekonomian masyarakat di daerah.

“Penyelenggaraan kali ini di Kabupaten Lingga merupakan agenda kedua PHBI Kepri. Untuk pertama yakni perayaan maulid nabi pada bulan lalu, diadakan di kota Tanjungpinang,” kata dia, di halaman Kantor Bupati Lingga.

Suksesnya kegiatan yang mengusung tema “Kita wujudkan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang sejahtera, agamis, dan berakhlak mulia” tersebut, dikatakannya, tak terlepas dari peran serta pemerintah Kabupaten Lingga dan terlebih lagi masyarakatnya.

Dipanggung yang sama, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, mewakili Bupati Lingga juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah mempercayai Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Isra’ Mi’raj tingkat Provinsi kali ini.

Dia sangat mengharap, kesuksesan penyelenggaraan yang dilakukan Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga tidak hanya sekedar di Bidang kegamaan saja, namun sampai kepada sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lingga.

“Kami sangat berharap kedepannya Kabupaten Lingga dapat dukungan lebih dari Pemprov Kepri, tidak hanya di bidang keagamaan, tapi di bidang lainnya juga turut mendapat dukungan,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat serta antusias masyarakat Lingga meramaikan kegiatan keagamaan yang digelar Pemprov di Lingga kali ini. Dia mengatakan, Lingga khususnya dan Kepri pada Umumnya akan menjadi lebih sejahtera kedepannya jika seluruh masyarakatnya dapat bersama-sama mendorong upaya pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah kedepan. 

Pantauan dilapangan, turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 033/Wirapratama Brigjen TNI Madsuni, anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra dan Husnizar Hood, jajaran kepala SKPD Provinsi Kepri, para tokoh agama dan pemuka masyarakat Kepri, sekaligus mantan Bupati Lingga H Daria. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *