Taekwondoin Lingga Raih 9 Medali Kejuaran Modial IV

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Atlit Taekwondo Kabupaten Lingga berhasil tingkatkan prestasi dengan membawa pulang 9 medali di kejuaraan Modial IV, yang digelar di Lytech Home Batam Center, sejak 30 April hingga 1 Mei 2016. Kejuaraan tingkat provinsi tersebut melibatkan 23 atlet Lingga dari 337 taekwondoin se Kepri.

Sabran Okta, pelatih sekaligus ketua rombongan taekwondoin Kabupaten Lingga mengatakan, hasil yang diraih para atlit Kabupaten itu terbilang melejit dibandingkan dengan prestasi yang diraih Kabupaten Lingga di kejuaraan yang sama tahun 2013 lalu.

“Ini merupakan prestasi yang tak di duga. Dari 23 atlit Lingga yang diikutsertakan di kejuaraan ini, telah berhasil menyumbangkan 9 medali,” kata dia, Senin (2/5/2016).

Dari total 9 medali Modial IV tersebut, dikatakan Sabran, terdapat 1 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Perolehan itu jauh meningkat dari prestasi sebelumnya, dimana Modial III tahun 2013 lalu, Lingga hanya meraih 1 medali perunggu.

Adapun taekwondoin asal Lingga yang berhasil meraih medali emas yakni Ahmad Faisal, yang merupakan siswa Kelas VIII SMPN 1 Lingga. “Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Syarifah Tedja Peradaksina, SE (komisioner KPPAD Lingga) yang telah banyak membantu persiapan kita. Tak lupa pula para wali taekwondoin Lingga yang juga ikut membantu mengurus atlit Taekwondo Lingga dalam event tersebut,” ungkap Sabran.

Selain itu, keberhasilan yang menurutnya tak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ibu Plt Sekda Pemprov Kepri, serta anggota DPRD Kepri dapil Lingga, Hanafi Ekra, akan menjadi momentum baginya dan para atlit untuk berbuat yang lebih baik lagi di kekuatan selanjutnya.

“Mereka semua telah banyak membantu dalam proses keberangkatan para Atlit Taekwondoin Lingga. Kami sangat berterimakasih,” ujarnya.

Dia berharap, khususnya kepada Pemkab Lingga, untuk dapat lebih memperhatikan dan memperdayakan bakat serta potensi yang dimiliki para atlit taekwondoin Lingga, dan dapat menyedikan sarana prasarananya kedepan. Sejauh ini para atlit yang telah mengangkat nama baik Lingga itu hanya mampu memanfaatkan halaman kantor Bupati sebagai tempat berlatih. (MC Lingga) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *