Plt Sekda pimpin peringatan Hardiknas

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Lingga, Said Parman pimpin apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan kantor bupati Lingga, Senin (2/5). Apel bendera tersebut diikuti jajaran pelajar mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA sederajat.

Said Parman yang mengenakan seragam khas melayu, dalam upacara Hardiknas tersebut membacakan amanat dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan. Upacarapun berlangsung hikmat mwskipun para pserta harus berdiri dibawah terik matahari yang sedikit menyengat.

Anies Baswedan, dalam pidato yang dibacakan Plt Sekda yang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga itu, mengusung tema “Dengan semangat dan cita pendidikan nasional, mari kita nyalakan pelita terangkan cita-cita mendorong kemajuan”.

“Sapalah pendidik. Tunjukkan apresiasi pada mereka. Apresiasi kepada bapak ibu pemberi pencerahan di segala jenjang agar menjadi manusia berkarakter,” ujarnya.

Dalam pidato tersebut, Mendikbud juga menyebutkan, momen peringatan hari pendidikan nasional ini merupakan hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Karena, manusia terdidik dan tercerahkan, adalah kunci kemajuan bangsa. Dunia sekarang sudah berbeda dekade, serta  revolusi teknologi menjadi lompatan. 

“Kita memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia, memastikan kualitas, karakter, dan kompetensi serta literasinya,” kutipnya.

Dilanjutkan Said Parman, karakter kinerja, hendaknya mengacu pada ulet, tangguh, dan leadership.  Sedangkan kompetensi komponennya memungkinkan untuk para pelajar dan pengajar mendapatkan kemampuan yang lebih tinggi. 

“Keseimbangan karakter sebagai pemandunya.Semangat bekarya. Tugas kita memberikan ruang dan kontribusi memajukan karya kepada anak Indonesia,” kata dia.

Dia berharap, momen peringatan Hardiknas kali ini memicu semangat dunia pendidikan Indonesia untuk lebih baik lagi kedepannya, dan dapat bersaing dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini.

Pantauan PEDULI, Said Parman di tunjuk sebagaixirup menggantikan Bupati maupun Wakil Bupati yang berhalangan hadir karena tugas luarnya. Dalam upacara tersebut turut juga dihadiri sejumlah tamu kehormatan, seperti ketua DPRD Lingga Drs Riono,  Staf Ahli bupati bidang pendidikan Said Hamid, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lingga, ketua TP PKK, Hj Heryulita Wello, jajaran FKPD dan instansi vertikal serta serta tamu-tamu undangan lainnya. (MC Lingga) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *