Pemkab Lingga terus usung Sultan Mahmud jadi pahlawan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga akan terus mengusung sosok Sultan Mahmud Riayat Syah III, agar mendapat pengakuan sebagai Pahlawan secara Nasional. Hal itu ditegaskan Staf ahli Bupati bidang pendidikan Kabupaten Lingga Said Hamid, baru-baru ini.

Dia mengatakan, meski proses perjalanan Pemkab Lingga dalam mengusung Sultan menjadi pahlawan mengalami banyak hambatan, namun niat besar daerah tersebut harus terus diperjuangkan sampai akhirnya mendapat pengakuan oleh Republik Indonesia.

Pada dasarnya, usungan sultan melayu Riau-Lingga tersebut cukup didukung dengan kondisi Kabupaten Lingga, yang saat ini telah ditabalkan sebagai negeri Bunda Tanah Melayu oleh Sejumlah negara melayu yang tergabung dalam Masyarakat Melayu Serumpun. Pada posisi ini, Keberadaan seorang pahlawan akan lebih menguatkan makna Bunda Tanah Melayu itu.

“Gelar kepahlawanan Sultan Mahmud ini sangat penting bagi daerah kita. Dengan pengakuan kepahlawanan itu, kita akan semakin kuat untuk membuat pengakuan Nasional, bahwa Kabupaten Lingga sebagai Kabupaten Bunda Tanah Melayu,” kata Said Hamid.

Selain untuk tujuan besar itu, kata dia, sosok kepahlawanan Sultan juga penting bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lingga. Dimana, kedepannya nanti, nilai kepahlawanan dari Sultan Mahmud dapat di pelajari dan dijadikan inspirasi bagi para pelajar.

“Memang perlu dibenahi. Meski terseok untuk menuju kesuksesan SMRS III sebagai pahlawan nasional, kita secara perlahan terus mengusung ini,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *