Lingga Dapat Pembangunan SPAM Lebih Banyak Dari Daerah Lain

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah kabupaten Lingga bersama Satker Pengembangan Sistem Pengelola Air Minum (SPAM) Pemerintah Provinsi Kepri, membangun komitmen melalui penandatangan kerjasama peningkatan sarana air bersih di Kabupaten Lingga. 

Komitmen itu meliputi peran serta pihak Kabupaten dalam penyediaan lahan pembangunan SPAM kedepan.

“Kita sudah menandatangani kerjasama dengan pihak Satker SPAM Provinsi Kepri. Ini menjadi komitmen kita bersama khususnnya daeerah dalam penyediaan lahan dan statusnya untuk pembangunan SPAM kedepan,” kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, di kantornya, Senin (25/4/2016).

Kabupaten Lingga, kata Nizar, perlu berterimakasih kepada Pemerintah Provisi dalam hal penyediaan sarana air tersebut. Lingga mendapat alokasi pembanguna SPAM lebih besar dari Kabupaten/Kota lainnya di Kepri. 

“Ini luuar biasa, kita mendapat alokasi lebih besar dari kabupaten/kota lainnya. kita mengucapkan terimakasih kepada pihak Satker SPAM yang telah mengalokasi kegiatannya lebih banyak di Lingga,” tuturnya.

Untuk menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menyambut peluang pembangunan melalui dana APBN yang sharing dengan APBD Provinsi tersebut, lanjut Nizar, Pemkab Lingga juga turut mengalokasikan anggaran kegiatan untuk penyediaan lahan pembangunannya.

“kita dukung dengan alokasi anggaran penyediaan lahan pembangunannya di APBD,” ungkapnya.

Selain itu, Lingga yang diketahui pemilik sumber mata air terbanyak se Kepri, dikatakan Nizar, kedepannya juga akan lebih peduli dengan keberadaan suber air tersebut. Hal itu juga menjadi harapan semua pihak termasuk pihak Satker Provinsi, agar Lingga mampu menjaga keberadaan sumber air tersebut. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *