Pemprov Bangun Pelabuhan di Pulau Berhala

Diposting pada

 

Foto: Wagub Kepri, Nurdin Basirun meletakkan batu pertama pembangunan pelabuhan pulau Berhala. Hms Pemprov Kepri

Lingga (Media Center) – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meletakkan batu pertama pembangunan pelabuhan Pulau Berhala, dalam agenda kunkernya ke pulau tersebut, Kamis (31/3/2016). Hal itu, disejalankan dengan upaya untuk merangkai pulau-pulau yang ada di dalam kawasan pemerintahan Provinsi Kepri.

Peletakan batu pertama tersebut, di dampingi Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar serta sejumlah kepala SKPD dan FKPD provinsi Kepri dan kabupaten Lingga.

Pulau Berhala sebagai daerah yang berada jauh dengan ibukota sangat membutuhkan keberadaan pelabuhan tersebut. Hal ini berkaitan erat dengan kelancaran arus barang, arus orang dan arus uang. Dengan demikian, kesejahteraan yang dicita-citakan untuk masyarakat Kepri bisa diwujudkan. 

Tidak hanya melakukan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan, namun pada kesempatan ini Wakil Gubernur juga berkesempatan meninjau sekolah di Pulau yang sempat diklaim oleh Jambi ini. 

Melihat bangunan sekolah yang ada serta pelabuhan lama yang sudah rusak dan tidak layak di pakai, Nurdin dan Alias Wello akan coba bersama untuk membangunnya kedepan.

Mengingat Pulau Berhala sangat berpotensi dalam sektor pariwisata dan bahari, namun perlu kerja keras untuk melakukan pembangunan disana.

Oleh sebab itu, dengan dilakukan bersama-sama oleh Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga, diharapkan kedepannya Pulau Berhala semakin maju.

” Saya menginginkan Pulau Berhala ini dapat berkembang dengan cepat. Apa lagi setelah peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan ini. Saya harap ini merupakan awal yang kita inginkan untuk membangun Pulau Berhala, ” kata Nurdin.

Nurdin juga berharap melalui kunjungan kerja yang dia lakukan ini, kedepannya bisa memotivasi masyarakat Pulau Berhala untuk terus mengembangkan daerahnya sendiri. (Kepriprov/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *