Awe Sambut Baik Niat Korem 033/WP Bangun Sawah

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga Alias Wello berbincang bersama Danrem 033/WP tentang niatnya membangun 300 hektar lahan sawah di Lingga. Ard

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga Alias Wello (Awe), menyambut baik rencana Komando Resort Militer (Korem) 033 Wirapratama yang ingin membangun sawah seluas 300 Hektar di Pulau Lingga. Niat baik TNI tersebut akan membantu cita-cita Kabupaten Lingga menjadi salah satu penghasil beras terbesar di Kepri, lebih cepat.

“Kita menyambut baik usaha pak Danrem yang ingin membangun sawah 300 Hektar di Lingga. Kalau niat ini teralisasi, kita akan lebih cepat jadi daerah penghasil beras,” kata Awe, di Sungai Besar, Rabu (30/3/2016).

Awe, saat mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Madsuni, ke Sungai Besar, menjelaskan luas area persawahan yang di proyeksikan tim ahli seluas 732 hektar. Sementara area yang yang potensial untuk jadi lahan persawahan di Lingga, mencapai 3000 Hektar.

“Untuk 732 Hektar yang dipetakan di Sungai Besar ini saja, diestimasikan akan menghabiskan biaya hingga 30 Miliar. Kita butuh bantuan pemerintah pusat maupun provinsi untuk mencapainya. Daerah tidak memiliki kemampuan karena APBD yang kecil,” tutur Awe.

Bak gayung bersambut, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang membawa serta Brigjen TNI Madsuni, saat meninjau lahan persawahan, membenarkan prihal niat TNI tersebut.

“Pak Danrem kita ini kebetulan juga mencari lahan untuk persawahan, bahkan lebih luas dari yang disebutkan tadi,” kata Nurdin Basirun.

Dia mengatakan, ini akan menjadi sejalan dengan cita-cita Kabupaten Lingga untuk menjadi penghasil pangan bagi Kepulauan Riau. Keseriusan Korem 033/WP menjalankan program ketahanan pangan di Kepri, telah di mulai di Natuna. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *