Wagub Kepri Tinjau Progres Sawah Sungai Besar

Diposting pada

Foto: Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, meninjau proyek sawah Sungai Besar. Ard

Lingga (Media Center) – Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, tinjau progres pencetakan lahan sawah di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Rabu (30/3/2016).

Dalam kunjungannya yang sekaligus menghadiri pelantikan ketua DPRD Lingga, Nurdin tampak antusias melihat progres cepat pada lahan sawah yang mulai menghijau, sejak digarap perdana, 1 Maret lalu.

Dikatakan Nurdin usaha Bupati Lingga membuktikan janjinya saat sertijab lalu, bahwa 6 bulan kedepan akan panen beras, nampaknya akan tercapai.

“Kalau dalam dua kali 100 hari kerjanya Bupati Lingga, ternyata gagal, dan dia katakan siap mundur, kita gantung sekalian,” candanya, dalam temu ramah bersama Gapoktan Sawah Terbilang Desa Sungai Besar, Rabu.

Nurdin juga menanggapi sejumlah kendala menyangkut minimnya alat berat dan ketersediaan pupuk subsidi, yang disampaikan Pimpinan Proyek Persawahan Desa Sungai Besar, yang juga merupakan pahlawan inovasi lahan gambut Indonesia, Adi Indra Pawennari.

Menurut Nurdin, selama tujuan kebutuhan itu untuk kepentingan masyarakat dan dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat, tentu akan diakomodir oleh pemerintah.

“Tapi kalau sudah dibantu, jangan tiba-tiba hilang, senyap saja. Kita butuh outputnya. Nanti suatu saat saya akan datang diam-diam ke sini, saya mau lihat masyarakatnya tidur atau kerja. Kalau perlu saya datang dengan alat berat sekaligus,” singgungnya.

Terlepas dari hal itu, Nurdin optimis, Lingga dengan potensi yang cukup besar, di komandoi pemimpin yang memiliki semangat besar seperti Alias Wello, akan mampu merealisasikan visi misi besar menjadi Lingga Terbilang. (Antara) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *