Pawai Ta’aruf MTQ Kabupaten Lingga ke 6 Berlangsung Meriah

Diposting pada

Foto: Salah satu alat praga yang turut menghiasi kemeriahan pawai Ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Lingga ke 6. Olfiza

Lingga (Media Center) – Mmenyambut perhelatan akbar MTQ tingkat kabupaten Lingga ke 6 yang di gelar di Kelurahan Raya Singkep Barat, Puluhan ribu peserta ikuti pawai Ta’aruf, Selasa (28/3/2016) pagi. Karnaval khas dua tahunan saat pergelaran MTQ itu, diikuti berbagai barisan, mulai dari khafilah 9 kecamatan, jajaran SKPD, majelis taklim, hingga barisan para jurnalis se Kabupaten Lingga.

Dalam perhelatan tersebut, tampak hadir Bupati lingga H. Alias Wello dan wakilnya M. Nizar, para Kepala Dinas Pemerintahan dan instansi vertikal, Pemuka agama, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten lingga. 

Acara itu terbilang megah, dengan iring iringan alat peraga unik yang dibuat tiap barisan kecamatan, dimana alat peraga tersebut mewakili cirikhas masing-masing kecamatan.

Perhelatan tersebut juga akan menjadi tolak ukur bagi daerah, terhadap kesiapan Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi mendatang.

Berdasarkan laporan koordintor Pawai ta’aruf, peserta pawai terbanyak kali ini adalah Singkep Barat, dengan 2000 peserta pawai. 

Hal tersebutt dibenarkan Camat Singkep barat, Siswadi. Dia juga menyampaikan, selain menampilkan berbagai alat peraga, cumi, kapal, unta, kakbah, serta pondok untuk mengaji, barisan pawai kecamatannya itu juga membawa kain khas lingga bermotif ”Tampok Manggis” sepanjang 220 meter.

Dia mengatakan, selama 5 tahun menjabat sebagai camat di Singkep Barat, sudah dua kali kecamatan itu menjadi juara umum MTQ tingkat kabupaten lingga. “Saya berharap di MTQ yang ke – VI ini kembali dapat mempertahankannya,” kata siswadi.

Sementara itu, 8 dari 9 kecamatan yang menjadi peserta pawai Ta’aruf juga turut menampilkan keaneka ragaman seni budaya dari setiap daerah baik melalui kostum dan mobil hias serta zapin yang diperagakan para peserta pawai.

Dan tak kalah menarik pawai ta’aruf memperingati MTQ ke-VI tahun 2016 Tingkat Kabupaten lingga kali ini juga di-ikuti seluruh awak media yang bertugas lingga, serta Humas Sekretariat kabupaten lingga.

Rute pawai tersebut dimulai dari depan kantor camat singkep barat dan finish dilapangan bola kaki kecamatan singkep barat tempat digelarnya pelaksanaan MTQ ke-VI Tingkat Kabupaten lingga.(Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *